IKLAN
EKBIS

Korpri, Gelar Garut Expo Inovasi Tiada Henti 2017

dindin herdiana/"kapol"

GARUT, (KAPOL).- Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-46, DPK Korpri Kab. Garut menggelar pameran Inovasi dan Kreativitas dengan tema ‘Garut Expo Inovasi Tiada Henti 2017’.

Pameran berlangsung selama dua hari, sejak Rabu – Kamis (28-29/11/2017) di Komplek Pendopo Garut.

Acara tersebut, didukung sekitar 78 stand inovasi dan kreatif, yang menampilkan terobosan pelayanan dari masing-masing SKPD, perwakilan Kecamatan, BUMD, BUMN, Perbankan dan penyedia layanan swasta, dan Mitra ASN.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengapresiasi dan bangga melihat antusias peserta pameran yang telah memberikan inovasi bermutu dan berkwalitas.

Inovasi itu, menurut bupati, dapat mengakses keterbukaan informasi.

“Kabupaten Garut, pada 2016 – 2017 meraih penghargaan sebagai kabupaten yang mempunyai inovasi terbanyak. Nah, tahun 2018 nanti diharapkan dapat penghargaan lagi,” katanya.

Pameran pun, kata dia, rutin setiap tahun diselenggarakan, dan jika mau naik pangkat, maka harus lebih inovasi sendiri dan sekarang harus dibuktikan.

Ia menuturkan, banyak inovasi yang berkwalitas seperti pelayanan publik yang transparan untuk dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat termasuk para wartawan.

Seperti, kata dia, inovasi informasi di Sekretariat Dewan (Setwan), Dinas Perhubungan dibidang sarana Parkir kendaraan, sektor Pertanian, Pedesaan, Disprindag, dan lainnya.

“Inovasi yang ditampilkan disini semua berbasis IT. Tapi ada juga hal lainnya, namun semuanya merupakan pelayanan publik untuk keterbukaan dan ini bagus,” katanya.

Terkait HUT Korpri, Bupati berharap Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan, karena itu peran Korpri menjadi sangat vital.

“Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasarkan Pancasila,” kata bupati.

Ketua Panitia HUT Korpri Garut, Ricky Rizky Darajat menambahkan, kegiatan ini bukan untuk lingkungan Korpri saja, tetapi terbuka untuk masyarakat umum.

“Silahkan semua berkreasi dan berinovasi masing-masing, berikan yang terbaik dalam pameran inovasi ini. Silahkan masyarakat pun ikut menilainya. Kita yakin, Garut bisa menampilkan sesuatu yang bagus dan kreatif,” kata Kabid Humas Diskominfo Kab. Garut itu. (Dindin Herdiana)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top