Kota Bandung Jadi Juara Umum MTQ ke 34, Ridwan Kamil: Pembangunan Ekonomi dan Prestasi Keagamaan Harus Seimbang

image
TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Rangkaian MTQ ke 34 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kota Tasikmalaya telah usai. Seluruh rangkaian resmi ditutup, Sabtu (23/04/2016) malam tadi. Hasilnya, Kota Bandung jadi juara umum pertama dengan nilai 64 poin. Kota yang dipimpimn Ridwan Kamil ini unggul 12 poin dari tuan rumah, Kota Tasikmalaya yang meraih juara umum ke 2.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bersyukur. Pasalnya Kafilah MTQ Kota Bandung meraih puncak capaian maksimal dengan meraih juara. Tak tanggung-tanggung, laki-laki yang akrab disapa Kang Emil ini naik langsung ke atas podium untuk menerima piala dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

“Saya ucapkan terimakasih. Ini merupakan hasil dari perjuangan generasi Qur’an di Kota Bandung,” kata Emil.

Capaian juara umum di MTQ ke 34 kali ini merupakan raihan ke enam kalinya bagi Kota Bandung. Emil pun mengucapkan rasa terimakasih bagi para guru-guru dan semua pihak yang sudah turut serta membimbing Kafilah MTQ dari Kota Bandung.

“Kami berharap Kota Bandung bisa jadi Kota Percontohan. Ada keseimbangan antara prestasi pembangunan ekonomi dan prestasi keagamaan,” kata Emil. (Imam Mudofar)

Komentari