IKLAN
POLITIKA

KPU Tak Terima Pendaftar Lewat Jam 16.00

Suasana kantor KPU masih sepi

Suasana kantor KPU masih sepi

PANGANDARAN, (KAPOL).-
Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim mengimbau bakal pasangan calon yang akan mendaftar tidak melebihi batas waktu sampai pukul 16.00.

KPU akan berpegang teguh pada ketentuan, tidak akan melayani proses pendaftaran. “Kami mengimbau tidak lebih dari jam 16.00. Agar ketika ada persyaratan yang dianggap belum lengkap bisa dikoordinasikan,” kata Kikim, Minggu (26/7/2015).

Menurut Kikim, mulai hari ini, Minggu (26/7/2015) hingga Selasa (28/7/2015), Komisi Pemilihahan Umum (KPU) Kota/Kabupaten yang menggelar Pilkada serentak 9 Desember 2015 membuka pendaftaran bakal pasangan calon di Sekretariat KPU Kota/Kabupaten masing-masing. Termasuk di Kabupaten Pangandaran.

Dan untuk Pangandaran belum ada pemberitahuan yang akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran ini. “Biasanya sudah ada pemberitahuan. Kemungkinan untuk hari pertama belum ada,” ujarnya.

Meski demikian, untuk hari terakhir, Selasa (28/7/2015) sudah ada pemberitahuan yang katanya bakal pasangan calon Jeje Wiradinata dan Adang Hadari (Jihad) dipastikan mendaftar. “Kami tetap mengimbau jangan melebihi batas waktu pukul 16.00, karena lebih satu detik saja, KPU tidak akan memrosesnya,” ucapnya.

Kikim pun optimistis Pilkada Pangandaran akan diikuti lebih dari satu pasangan calon, dan meminta pengiring calon untuk tertib, tidak menggangu aktifitas masyarakat. “Kami percaya semua calon berkomitmen tinggi Pilkada berjalan aman. Ketertiban harus diutamakan,” ujar Kikim. (Jani Noor)***

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top