All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
LINIMASA

KPUD Dianggap Gagal

[quote]Hari Terakhir Diwarnai Unjuk Rasa[/quote]

TASIKMALAYA, (KAPOL) –
Hari terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya sesi “injury time” diwarnai aksi unjukrasa, Senin (3/8/2015) siang.

Aksi unjuk rasa dari GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Tasikmalaya ini dilakukan di depan Kantor KPU Kab. Tasikmalaya.

Kordinator aksi, Deni Ramdani mengatakan aksi unjuk rasa itu buntut dari ketidak puasan mereka terhadap kinerja KPU Daerah Kab. Tasikmalaya. Pasalnya sampai dengan hari ini, baru satu pasangan calon yang mendaftar.

“Ini menunjukkan kalau kinerja KPU tidak maksimal,” kata Deni.
Selain itu, kata Deni, masa aksi juga menuntut KPU Kab. Tasikmalaya untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang sudah dikeluarkan. Mengingat sudah hampir bisa dipastikan jika Pilkada Kab. Tasikmalaya akan diundur ke tahun 2017.

“Itu uang rakyat. Jadi harus diselamatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kab. Tasikmalaya, H. Deden Nurul Hidayat (DNH) membantah jika KPU tidak maksimal. Ia mengatakan jika sepinya calon yang mendaftar bukan semata-mata karena kinerja KPU, ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Selama ini KPU sudah sosialisasi secara maksimal baik ke Pemerintah Daerah, Partai Politik maupun internal KPU.

“Di antara faktor sepinya pendaftar adalah partai politik yang belum siap untuk menampilkan kader terbaiknya pada pemilu,” ujarnya.

DNH sendiri menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dengan anggaran yang selama ini diberikan ke KPU. KPU akan mempertanggungjawabkan setiap jumlah pengeluaran yang dikeluarkan.

“Tidak usah khawatir. Pasti kami pertanggungjawabkan. Silakan nanti dikawal bersama-sama,” kata DNH.

Meskipun sepi pendaftar, KPU tetap menunggu sampai dengan pukul empat sore nanti. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas