Kreasi Murid TK Meraih Bintang, Tampil Memukau

PANGANDARAN, (KAPOL).- Tarian tradisional yang dilakukan oleh salah satu murid Taman Kanak-kanak Yayasan Meraih Bintang Pangandaran, Meilani Cahya Ningrum (6) saat menyambut tim penilai lomba Sekolah Sehat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Para Tim Penilai dari Provinsi pada kagum sama Memey. Dia pikir ada yang memandu saat dia menari eh ternyata tidak ada. Musik berenti ya dia berenti, musiknya mulai lagi dia mulai lagi menari tanpa ada yang mengasih kode,” kata Dede Mulyani Kepala Sekolah TK Meraih Bintang Pangandaran saat Tim Penilai Sekolah Sehat dari Provinsi Jawa Barat meninjau sekolah Yayasan TK Meraih Bintang yang berada di Bulaklaut Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Rabu, (7/11/2018).

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab Pangandaran, Sobirin menjelaskan, bahwa program sekolah sehat ini ada dibidangnya.

Dalam lomba sekolah sehat untuk tingkat Provinsi Jawa Barat kata Sobirin terpilih empat sekolah yang lolos pada lomba sekolah sehat tingkat Kab Pangandaran.

“Dari empat sekolah tersebut yakni TK Meraih Bintang, SDN 1 Cimanggu Kec Langkaplancar, SMPN 2 Pangandaran, dan MAN 2 Pangandaran,” ungkap Sobirin.

Adapun penilaian yang dilakukan oleh Tim dari Pemprov itu, kata Sobirin meliputi dari kesehatan lingkungannya, dilihat dari Usaha Kesehatan Sekolahnya, juga dilihat dari kelembagaan sekolahnya.

“Alhamdulillah kami sudah mempersiapkan segalanya sebelum penilaian dilakukan oleh Tim. Karena dari ke empat sekolah yang lolos sebagai pemenang lomba sekolah sehat untuk tingkat kabupaten tinggal melengkapi kekurangannya saja,” ujarnya.

Kebetukan, kata Sobirin, TK Meraih Bintang Pangandaran itu merupakan salahsatu binaan dari Forum Kabupaten Sehat yang diketuai oleh Ibu Bupati Kab Pangandaran Hj Ida Nurlaela Wiradinata.

“Alhamdulillah TK Meraih Bintang mendapat juara pertama untuk tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Lalu dilakukan pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Setda dan Forum Kabupaten Sehat sebelum dilakukan penilaian oleh Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami optimis Kabupaten Pangandaran mendapatkan juara dalam lomba sekolah sehat di tahun 2018 ini,” harapnya.

Dalam rombongan Tim Penilaian dari Pemprov Jabar ke sekolah TK Meraih Bintang juga tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga, Drs H Surman dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kab Pangandaran. (Agus Kusnadi)***

Komentari