oleh

Krisis Air Bersih Masih Dialami Warga Priangan Timur

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Meski hujan turun dalam beberapa hari terakhir, masih ada wilayah yang mengalami krisis air bersih di sejumlah daerah Priangan Timur.

Setidaknya Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya distribusikan 36 ribu liter air bersih.

“Hujan belum merata dan signifikan turunnya, Insya Allah ACT Tasikmalaya yang bekerjasama dengan pemerintah setempat akan terus melakukan distribusi air bersih di Priangan Timur untuk sedikit meringankan kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih,” ujar staff program ACT Tasikmalaya, M. Fauzi Ridwan, Sabtu (2/11/2019).

Distribusi 36 ribu liter air tersebut meliputi, di Desa Cipondok, Dawagung, Cineam, Cintaraja Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Banjar.

Krisis air bersih setidaknya menyulitkan masyarakat untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Bahkan di Cipondok terjadi selama 7 bulan, tidak hanya musim kemarau.

“Kalau lagi musim kemarau begini semua warga memanfaatkan satu-satunya sumur bor dan itupun berbayar. Namun sudah lama sumur bor tersebut kering jadi benar-benar tidak ada sumber air yang bisa kami manfaatkan, ” ujar Gina, salah satu warga Desa Cipondok. (KP-11)***

Komentar

News Feed