Lagi, Lima Pasangan Mesum Terjaring Operasi

Polisi Juga Sita Ribuan Petasan

BUNGURSARI, (KAPOL).- Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota jaring lima pasangan mesum di sejumlah hotel kelas melati di wilayah Kota Tasikmalaya.Selain menjaring pelaku asusila, petugas juga sita puluhan ribu butir petasan berbagai jenis.

Dalam operasi dengan sasaran Prostitusi, premanisme, pengamen dan penyakit masyarakat lainnya itu untuk mendukung terciptanya Harkamtibmas yang kondusif memasuki bulan suci Ramadan.

“Lima pasangan itu sedang asyik di dalam kamar hotel di siang bolong saat kami melakukan razia. Rata-rata mereka yang terjaring tidak bisa menunjukan bukti pasangan syah,” kata Kasat Sabhara AKP Yudiono, usai menggelar razia, Rabu (16/5/2018).

Dikatakannya, sasaran razia sendiri adalah hotel-hotel kelas melati yang kerap dijadikan tempat mesum. Petugas menyisir hotel di kawasan Jalan Mitra Batik, Jalan R Ikik dan Jalan Yudanegara.

Saat dilakulan pengeledahan, kata Yudiono, beberapa hotel pihak pengelolanya sempat mengelak bahwa di hotel yang dikelolanya tersebut tidak ada pasangan di luar nikah. Namun saat dilakukan penggeledahan ditemukan pasangan yang diduga sedang mesum.

“Mereka kami giring ke Mako Polres Tasikmalaya Kota setelah sempat mengelak dan menolak diamankan dengan dalih tidak berbuat mesum. Namun mereka tidak bisa menunjukan identitas pasangan yang syah,” katanya.

Selain itu, lanjut Yudiono, petugas juga menyita sebanyak 20.542 butir petasan berbagai jenis di Jalan Pancasila diantaranya, petasan jenis Cecengekan sebanyak 10.000 butir, petasan jenis happy flower 6.912 butir, petasan jenis telur burung 3.570 butir dan petasan jenis sensen 60 butir.

Pasangan bukan muhrim dan pemilik petasan dan barang bukti petasan itu di amankan di Mako Polres Tasikmalaya Kota dan dilakukan pendataan serta pembinaan.  (Erwin RW)***

Komentari