oleh

Lahan Perkebunan Warga di Tasik Selatan Terbakar

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Perkebunan milik Oksun dan Martin di Blok Pasir Angin Kampung Pasir Angin Dusun Karangsari Desa Karangnunggal Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya kebakaran. 

Musibah itu terjadi, Rabu (2/10/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban dalam kebakaran lahan kebun warga tersebut.

Kadus Karangsari Dede Rohidin mengungkapkan, Areal yang terbakar di blok Cikamasan dan blok Pasir Angin Kp. Pasir angin Dusun Karangsari. Api diketahui warga saat lokasi gelap dan api sudah membesar pada malam hari. Diketahui kebakaran karena dari kejauhan sangat kontras terlihat

Api diduga dari sisa pembakaran kayu bekas penebangan pohon dari blok Cikamasan dan menyebar ke blok pasir angin dengan luas lahan kurang lebih 1 hektar yang terbakar.

Ketua RT setempat Juhari mengatakan, Babinsa dan Bhabinmas mendatangin TKP kejadian kebakaran dan langsung mengajak warga untk memadamkan api sebelum merambat lebih luas.

“Api bisa dipadamkan oleh warga sekitar pukul 22.19 WIB. Namun api masih ada yang masih menyala dan sisa-sisa rumput serta pohon masih mengeluarkan api. Sekitar pukul 22.30 WIB mobil dinas Damkar Kabupaten Tasikmalaya datang dan langsung memadamkan titik-titik api yang masih menyala,” katanya.

Pihaknya bersama Babinsa dan Babhinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati karena saat ini musim kemarau dan lahan perkebunan warga kering serta banyak daun-daun kering yang mudah terbakar. (KP-07)

Komentar

News Feed