Lapas Kelas II B Garut Gelar Donor Darah

BANYURESMI, (KAPOL).- Masih seringnya terjadi kekurangan stok darah di Kabupaten Garut menjadi perhatian berbagai kalangan.

Kegiatan donor darah pun kini kian giat dilaksanakan oleh berbagaipihak dengan harapan bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah.

Seperti yang digelar jajaran Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Garut misalnya.

Untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah di Garut, jajaran Lapas menggelar kegiatan donor darah, Jumat (15/3/2019).

Kepala Lapas Kelas II B Garut, Ramdani Boy mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para pasien yang membutuhkan darah. Sedangkan selama ini stok darah di PMI Garut seringkali kurang sehingga tak jarang harus mencari ke daerah lain.

“Kami sering mendengar terjadinya kekurangan stok darah padahal di sisi lain tingkat kebutuhan akan darah di Garut ini cukup tinggi. Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang kami laksanakan hari ini bisa membantu dan juga ditiru lembaga lain,” ujar Boy.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55.

Dari kegiatan ini, ditargetkan minimal dapat terkumpul
75 labu darah.

Mernurut Boy, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di lapas Kelas II B Garut ini tidak hanya diikuti oleh petugas di lingkungan Lapas kelas IIB Garut akan tetapi juga unsur lainnya.

Selain TNI dan Brimob, ada juga lembaga lainnya yang juga ikut berpartisifasi di antaranya jajaran Bapas, Rutan, dan BNN Garut.

“Alhamdulillah kegiatan ini juga didukung rekan-rekan dari TNI, Brimob, Bapas, Rutan, dan juga BNN. Kami menyadari bahwa setetes darah sangat berharga bagi kemanusiaan sehingga kami sepakat untuk menyumbangkan darah kami agar bisa membantu sesama,” katanya.

Lebih jauh Boy membeberkan, selain donor darah, sejumlah kegiatan lainya juga dilaksanakan jajaran lapas Garut dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55 ini.

Bakti sosial ke sejumlah lingkungan juga akan dilaksanakan termasuk yang akan dilakukan di Masjid Agung Garut 27 Maret mendatang.

“Kami berharap semua kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Boy. (Aep Hendy S)***

Diskusikan di Facebook