IKLAN
BUDAYA

Lebih Baik Gelo ketimbang Korupsi

image

Gusjur saat membacakan puisi-puisinya bertema Mending Gelo daripada Korupsi di Halaman Kantor NU, Jalan dr. Soekaedjo, Sabtu (28/5/2016) malam | JANI NOOR/"KAPOL"

TAWANG, (KAPOL).-
Penyair Gusjur Mahessa tampil dalam acara Ngalogat Sastra Lesbumi NU, Jalan dr. Soekardjo, Sabtu (28/5/2016) malam.

Melalui puisi-puisi yang bertemakan “Mending Gelo Daripada Korupsi”, Gusjur berhasil membawa imajinasi yang hadir untuk kembali mengingat bahwa banyak yang berteriak anti korupai, tapi nyatanya korupsi juga.

“Maka, daripada korupsi mending gelo,” kata Ketua Lesbumi, Aan Farhan.

Penampilan penyair kelahiran 1 Agustus 1966 di suatu Kabupaten di Jawa Timur ini menyajikan puisi-puisi hasil refleksi pengalaman sendiri. Bertema dari pertanyaan tentang diri seperti yang berjudul “Aku Bukan Anak Kecil”, Agama sampai ke Demokrasi menggunakan bahasa sangat jujur.

Contoh, “Gus, kenapa kau selalu menyuruhku. Aku bukan anak kecil. Gus aku bukan anak kecil. Umurku udah 40 tahun lebih. Maaf aku. Gusti Yang Agung..mmuaaach,” kata Gusjur sambil mengecup telapak tangannya.

Dalam puisi berjudul Mending Gelo daripada Korupsi, Gusjur begiu eksentrik. Dengan memakai seragam Banser, Gusjur ekspresif sekali ketika bilang, “Hai kamu. Katanya kampanye anti korupsi. Ternyata kok malah dipenjara karena korupsi. Gubrak,” kata Gusjur sambil menjatuhkan diri.

Penonton pun langsung tertawa karena ekspresi penyair yang kerap dipanggil Agus Jurig (Gusjur) ini begitu mengena dan begitu ekspresif dengan setiap kata yang dilantunkan. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top