Lebih Seribu Warga Diobati Secara Gratis

SINGAPARNA, (KAPOL).-Lebih dari seribu warga kabupaten Tasikmalaya mendapatkan pengobatan gratis yang digelar dokter kesehatan Polres Tasikmalaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab Tasikmalaya.

Kegiatan ini berjalan selama kurang dari dua minggu menjelang HUT Bhayangkara, hingga puncaknya pada Rabu (10/7/2019).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, dr Faizal Soeparyanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan rangkaian pengobatan masal yang dilakukan Polres Tasikmalaya.

Dukungan ini bahkan dibuktikan dengan mengerahkan tenaga kesehatan, baik Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan Hakli untuk pengecekan laboratorium.

“Sehingga ini membantu kami untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Tasikmalaya. Tidak hanya di HUT bhayangkara saja, tetapi kita juga siap bekerjasama dengan polres kedepannya,” jelas dia.

Untuk kegiatan puncak, dalam sehari pihaknya mengobati sedikitnya 125 orang. Mereka rata-rata mengalami gangguan inpeksi saluran pernapasan atas (Ispa) dan hipertensi. Jika ditemukan pasien dengan kondisi penyakit berat, maka pihaknya siap merujuk ke puskesmas atau rumah sakit.

Kapolres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Eka Putra mengatakan, jika salah satu dedikasi kepolisian dalam HUT Bahayangkara yakni memberikan pelayanan pengobatan bagi masyarakat.

Pihaknya pun menggelar kegiatan tersebut di beberapa tempat, mulai di kawasan fasilitas publik, terminal, tempat ibadah hingga perkantoran.

“Kami berharap polri memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Salah satunya melalui pengobatan masal yang kami laksanakan,” jelas Dony. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...