oleh

Lelang Kaos Band Gigi Rp 230 Juta Buat Masjid SMAN 3 Tasik

TASIKMALAYA, (KAPOL).-  Alumni SMAN 3 Kota Tasikmalaya menyerahkan hasil lelang kaos band GIGI senilai Rp 230 juta saat upacara di sekolah, Senin (9/9/2019).

Uang tersebut untuk merampungkan pembangunan mesjid sekolah yang sudah berjalan dalam tiga tahun terakhir.

“Desember lalu ada reuni akbar, salah satu bintang tamunya band GIGI. Dari acara tersebut ada tiga kaos yang ditandatangani personil GIGI, itu yang kita lelang. Alhamdulillah, tiga kaos itu untuk menutupi biaya pembangunan mesjid sekolah,” kata panitia lelang kaos Smantitas Unjuk GIGI, Uyung Aria seusai upacara.

Kaos tersebut, kata dia, dibeli oleh donatur yang tidak lain alumni tahun 92. Ini merupakan gerakan ‘mulang tarima’ ke sekolah yang mendidiknya hingga sukses seperti sekarang.

“Masjid punya sejarah tersendiri baginya, karena saat itu menjadi tempat istirahat sebelum masuk jam sekolah. Selama tiga tahun bersekolah, setiap hari jalan kaki dari rumahnya sejauh 5 km menyusuri rel kereta,” katanya.

Kepala SMAN 3 Kota Tasikmalaya, Anda Sujana mengatakan keluarga besar sekolah dan 1.256 siswa sangat berterima kasih. Ini merupakan puncak dari keterkaitan alumni dengan almamater.

Komunikasi tidak terhenti setelah acara reuni akbar saja Desember tahun 2018.

“Kalau ditotal untuk pembangunan masjid sekolah itu Rp 1,475 miliar. Dengan tambahan dari donatur alumni, sulit mengatakan untuk tidak selesai karena sudah mencukupi kebutuhan,” katanya. (KP-11)***

Komentar

News Feed