Lele dan Nila Leuwisari Dilombakan ke Provinsi

image

LEUWISARI, (KAPOL).-

Potensi perikanan rakyat yang bayak dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya nampaknya menjadi potensi besar bagi Kabupaten Tasikmalaya. Sudah bukan hal yang baru ketika sektor perikanan memberikan kehidupan bagi masyarakatnya.

Tidak hanya itu, bahkan untuk potensi ikan Lele dan Nila asli dari Leuwisari bahkan dilombakan dalam Penilaian Kelompok Mandiri Teladan tingkat Provinsi Jawa Barat. Mereka yang didelegasikan mewakili Kabupaten Tasikmalaya yakni, Unit Pembenihan Rakyat (Naratas) ikan lele yang berlokasi di kampung Nagrog, Desa Mandalagiri dan satu lagi Unit Pembenihan Rakyat Bina Mekar ikan nila yang berlokasi di Dusun Sutra RT 024 RW 03 Desa Ciawang.

Sekertariat Penyuluh Perikanan Provinsi Jawa Barat, Dodo Sudarsono, setidaknya Kabupaten Tasikmalaya masuk dalam 12 kabupaten/kota yang mengikuti penilaian kelompok mandiri teladan tingkat Jawa Barat.

“Penilaian dilakukan dengan cara wawancara, kuisioner serta mengumpulkan sejumlah bukti fisik dan laporan yang menunjukan kegiatan dari kelompok,” ujar Dodo.

Nantinya, imbuh Dodo, jika lolos maka akan masuk dalam lomba tingkat nasional.

“Di Tasikmalaya sendiri ada 2 lokasi. Nanti kita menilai dari kegiatan dan wawancara dengan kelompok,” jelas dia. (Imam Mudofar)

Komentari