Lima Terduga Teroris Diamankan di Malangbong

KARANGPAWITAN, (KAPOL).-
Saat menggelar operasi pekat di kawasan Kecamatan Malangbong, Selasa (21/5/2019), diamankan sejumlah orang yang diduga anggota jaringan teroris.

Terungkap, tim gabungan keamanan yang terdiri dari Polres Garut, Brimob Subden 4 Detasmen A Pelopor Polda Jabar, dan Kodim 0611 Garut.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna membenarkan adanya penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga anggota jaringan teroris.

Mereka yang diamankan seluruhnya berjumlah lima orang.

“Ada lima orang yang telah kita amankan yang diduga anggota jaringan teroris. Mereka kita amankan saat kita sedang melaksanakan operasi pekat bersama anggota Brimob dan TNI tadi sore,” ujar Budi.

Dikatakannya, sebelumnya sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan menggunakan kendraan roda empat antara petugas dengan kelima orang yang diduga anggota jaringan teroris tersebut.

Petugas curiga karena saat operasi dilakukan, ada sebuah kendaraan roda empat dari arah Tasikmalaya menuju Bandung yang tiba-tiba putar arah.

“Kita curiga karena ada kendaraan yang langsung putar arah begitu melihat ada petugas yang sedang melaksanakan operasi. Kendaraan yang datang dari arah Tasikmalaya itu langsung kembali ke arah Tasikmalaya hingga akhirnya kita kejar,” katanya.

Setelah terjadi aksi kejar-kejaran tutur Budi, petugas akhirnya berhasil menghentikan kendaraan itu di daerah tanjakan Malangbong ke arah Gentong.

Pengemudi dan penumpang kendaraan tersebut yang berjumlah lima orang itu pun akhirnya tak berdaya saat petugas memeriksanya.

Kapolres mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, kelima orang ini diduga merupakan jaringan teroris yang hendak menuju Jakarta.

Mereka, akan mengikutri aksi people power, Rabu (22/5/2019). Mereka bergerak dari wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait penangkapan lima orang yang diduga jaringan teroris ini. Hanya saja saat ini kelimanya sudah kita amankan dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif,” ucap Budi. (Aep Hendy S)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...