IKLAN
KALANG

Lingkar Lensa Unsil Warnai Genre Action

image

KOMUNITAS Film Indie dari Universitas Siliwangi bernama Lingkar Lensa, kembali melahirkan buah kreativitas. Kali ini, karya kelimanya, mereka mengusung problematika kawula muda yang terbelenggu narkoba.

Keeratan dunia muda dengan narkoba, memang telah melekat lama. Lantaran di masa-masa tersebut, pergaulan memiliki pengaruh tajam luar biasa.

“Tapi yang mendasar ingin kami tekankan di film ini, lebih kepada perjuangan seorang yang memiliki motivasi kuat untuk bisa merubah hidupnya,” ujar Sutradara, Muzaki Albirri kepada “KAP0L”.

Film berjudul ” Ben-Wanted” mengisahkan seorang pemuda yang terpaksa menjadi seorang pengedara narkoba. Sampai akhirnya pada satu titik balik hidupnya, dia memutuskan keluar dari belenggu hitam tersebut.

Didukung penuh oleh sang sahabat, Sasa, Ben melangkah untuk meretas problematika narkoba ini. Dengan aksi Ben yang membocorkan informasi kepada pihak polisi.

Konflik pun tak bisa dihindarkan, pergelutan Ben yang mengkhianati sindikat narkobanya bernama Joger inilah poin penting pada film satu ini. Ketegangan yang disuguhkan pada konflik antara Ben bersama Sasa dengan sindikat narkoba, seakan memberikan cerah mata anak muda untuk menjauhi diri dari hal semacam itu.

Genre action drama pun sengaja dipilih oleh para mahasiswa Unsil lintas jurusan tersebut. “Kami juga sekaligus ingin menyumbangkan dan memeriahkan jagat film action yang ramai di Indonesia,” ujar Zaki.
Film indie karya anak bangsa ini bisa dinikmati masyarakat di Gd. Kesenian Kota Tasikmalaya mulai Hari Rabu (09/09/2015) hingga Sabtu (12/09/2015). Setiap pemutaran akan juga dilakukan bedah film, agar penonton yang menyaksikan bisa lebih dalam memahami. Sekaligus upaya menampung masukan juga.
“Sekarang kami sedang tahapan follow-up ke beberapa sekolah untuk bisa para siswanya menyaksikan film ini,” tambah Zaki.
Dia berharap melalui karya ini, bisa menguatkan anak muda agar tak terjerumus pada narkoba. (Astri Puspitasari)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top