IKLAN
BUDAYA

Lises Unpad Membedah Pencak Silat

image

JATINANGOR, (KAPOL).-
Ketua Lingkung Seni Sunda Universitas Padjajaran (Unpad), Riyanti Wikara mengatakan, pencak silat sudah menjadi bagian dari identitas dan warisan budaya bangsa Indonesia.

“Pencak silat, harus tetap lestari serta  dicintai oleh masyarakat. Sehingga,  banyak cara atau metode yang baik agar bisa diterapkan untuk mendorong kemajuan pencak silat,” katanya kepada Kabar Priangan Online (KAPOL), di Jatinangor, Minggu (23/8/2015).

Lises, kata dia, bertekad untuk ikut berperan melestarikan pencak silat.

Harapan tersebut, kata dia, diimplementasikan diantaranya melalui  Seminar Pencak Silat Budaya 2015 yang baru-baru ini digelar di Kota Bandung.

“Diharapkan, melalui apa pun caranya upaya melestarikan pencak silat,  bisa melahirkan harapan baru yang bisa memotivasi serta memberikan semangat baru terhadap perkembangan pencak silat di tanah air,” ucapnya.

Lises, ujar dia menambahkan, ingin berbagi serta memberikan pengetahuan tentang pencak silat yang tentu saja dilihat dari sisi  warna, keterampilan, keindahan etika dan estetika yang berwujud inovasi baru demi berkembangnya khazanah pencak silat. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top