Lises Unpad, Usung Pagelaran Akhir Tahun

JATINANGOR, (KAPOL).- Lingkung Seni Sunda (Lises) Universitas Padjadjaran (Unpad) , kembali menggelar acara pagelaran akhir tahun.

Acara tersebut, merupakan pagelaran besar yang terakhir diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Lises 2017, yang berjudul Pala Cute bertemakan ‘ensiklopedia seni tari di Tatar Sunda’.

Disampaikan, Humas lises Unpad, Nurvina kepada Kabar Priangan Online (KAPOL), Sabtu (2/12/2017) malam.

Sementara, kata dia, arti dari Pala Cute adalah “rujak haseum” maksudnya Lises mampu menyuguhkan penampilan yang menyegarkan dalam hal kesundaan.

“Diantaranya, dengan menampilkan banyak tarian diantaranya tari Kalang Sunda, Kibar Batik, Munggawa, Ronggeng Bugis, Topeng Tarung, Ronggeng Panggung, Samoja Lara, Srikandi Mustikaweni dan Blantek,” kata Nurvina.

Selain dari tarian ada juga rampak kendang yang ditampilkan, acara ini dihadiri oleh Disparbud Jabar, perwakilan rektor Unpad, orangtua dan mahasiswa.

“Dibalik terlaksananya dan lancarnya pagelaran mewah ini terdapat penata tari oleh Kang Ade Rustandi dan penata musik oleh Kang Taufik Nurdin (Opik) dan Kang Asep Sumarna (Itet) yang mampu menuangkan seni tari dengan gabungan alat musik tradisional dan modern,” ucapnya.

Semoga, kata dia, dengan terselenggaranya pagelaran akhir tahun Lises Unpad ini mampu melestarikan seni tari yang terdapat di tatar sunda. (Azis Abdullah)***

Komentari