Logistik Pemilu 2019 Didistribusikan, Bawaslu Waspadai Politik Uang

BANJAR, (KAPOL).- Logistik Pemilu 2019 yang sudah lengkap 100 persen dan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Banjar, Senin (15/4/2019).

Proses pendistribusian ini mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI. Ditargetkan Selasa (16/4/2019), logistik Pemilu 2019 didistribusikan dari PPS ke tingkat KPPS se-Kota Banjar.

“Distribusi logistik berhasil dilaksanakan sesuai jadwal. Alhamdullilah, kelengkapannya sudah mencapai 100 persen. Ini sebagai bukti kesiapan Banjar, diantara Kab/Kota se-Jabar pada Pemilu 2019,” ujar Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis.

Adapun jumlah TPS pada Pemilu 2019 sekarang sebanyak 634 TPS, tersebar di empat kecamatan se- Kota Banjar atau 25 desa kelurahan se- Kota Banjar.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Banjar terdata sebanyak 147.553 pemilih.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, menyatakan, setiap dua personil ditugaskan menjaga 4 sampai 8 TPS.

“Kondisi TPS di Kota Banjar termasuk kurang rawan. Kendati itu, kami, Polri dan TNI tetap siaga satu. Saat ini sudah disiagakan sniper dan Tim Anti Anarkis,” kata AKBP Yulian.

Seiring masuknya masa tenang, mulai 14 sampai 16 April, dikatakan Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, menyatakan, pihaknya belum menemukan pelanggaran Pemilu. Baik, money politik maupun kampanye.

“Kami, Bawaslu, Panwascam dan Pengawas lapangan rutin patroli, siang dan malam hari,” ujar Irfan. (D.Iwan)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...