Lomba Menulis Surat, Ajang Asah Aspirasi dan Gagasan Kreatif

BANJAR, (KAPOL).- Sebanyak 43 siswa tingkat SLTA se-Kota Banjar mengikuti lomba menulis surat kepada Kapala Daerah.

Hasilnya, Julieta Dewantari dari SMAN 1 Banjar menjadi juara pertama.

Pengumuman lomba menulis surat yang digelar Ruang Baca Komunitas (RBK) bersama KPU Kota Banjar tersebut, diumumkan pada acara “Sosialisasi Pilkada untuk Pemilih Pemula dan Pengumuman Lomba Menulis Surat kepada calon kepala Daerah” di aula Kelurahan Banjar, Sabtu (10/6/2018).

Acara itu dihadiri Ketua KPU Banjar, Dani Danial Muklis, Komisioner KPU Banjar, Asep Saparudin dan Sofian Munawar, sekaligus Pendiri RBK.

Menurut Pendiri RBK, Sofian Munawar, lomba menulis surat untuk kepala daerah ini sebagai upaya memberikan ruang kepada pemilih pemula, untuk menyampaikan aspirasi, ide dan gagasannya, melalui tulisan dengan bertemakan “Pemimpin Amanah Menurut Saya”.

“Melalui tulisan dalam surat itu, diharapkan para pemilih pemula menjadi pemilih cerdas dan rasional, bukan pemilih pragmatis atau pemilih transaksional nantinya,” ujar Sofian kepada KAPOL (Grup Pikiran Rakyat).

Lebih lanjut dia mengharapkan dari Pilkada serentak tahun 2018 ini mampu melahirkan pemimpin amanah.

Sejalan itu, RBK ikut berupaya pada momentum pesta demokrasi ini untuk mengedukasi masyarakat, supaya berfikir rasional dan mau datang ke TPS pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Adapun yang terpilih menjadi juara kedua lomba menulis surat itu, Nurul Aidah (SMK Muhammadiyah Banjar), Juara ketiga Lintang Arung Lamba (SMAN 3 Banjar).

Kemudian, juara harapan 1, Annisa Rahayu (SMK Muhamadiyah Banjar), Harapan 2, Angga Adriana (SMAN 1 Banjar) dan juara harapan 3, Regina Amelia (SMKN 1 Banjar).

“Saya tak menyangka jadi juara. Kami jadi termotivasi untuk menulis lebih baik lagi dimasa mendatang,”ujar seorang juara, Nurul Aidah. (D.Iwan)***

Komentari