IKLAN
HUKUM

Mabuk dan Berkeliaran di Jalan, Pengguna Pil Koplo Diamankan

INDIHIANG, (KAPOL).- Sat Reserse Narkoba Polres Tasikmalaya Kota kembali ungkap kasus penyalahgunaan Psikotropika jenis pil/obat Benzhodiazepam. Pengungkapan kasus ini bermula didapat informasi dari masyarakat tentang adanya orang yang mabuk di Jalan RTA Prawira Adiningrat, Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Kamis sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha didampingi Kasat Narkoba AKP Hamzah Badaru, Berbekal informasi itu kemudian petugas melakukan penyelidikan ke daerah tersebut, pada jam 20.30 WIB dilihat sesorang yang mencurigakan sesuai dengan ciri-ciri yang diterima petugas.

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap orang yang dicurigai, kepada petugas Ia mengaku bernama dengan inisial YK, kemudian petugas melakukan penggeledahan terhadap YK serta dilakukan test urine dengan hasil positif Benzhodiazepam.

Tersangka YK menerangkan telah mengkonsumsi pil tersebut dan mendapatkannya dari IJ warga Perum Tajur Indah Kelularahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya. Petugas lalu mengejar IJ. Tidak butuh waktu lama bagi petugas untuk menangkap IJ dirumahnya.

Setelah dilakukan pengeledahan badan pakaian dan tempat tertentu lainnya pada tersangka IJ, petugas menemukan barang bukti berupa 9 butir kemasan strip pil Riklona Clonazepam 2 mg dan 15 butir kemasan strip pil Calmlet Alprazolam 1 mg.

“Tersangka IJ mendapat barang tersebut dengan cara membeli dari MR yang saat ini ditetapkan menjadi DPO.  Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” kata Adi, saat di Mako Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (15/9/2017).

Pasal yang disangkakan kepada kedua tersangka adalah pasal 62 jo 60 ayat 3 dan 5 yunto pasal 71 UURI No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika. (Erwin RW)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top