Mahasiswa Pangandaran Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

PARIGI, (KAPOL).-Gempa bumi yang terjadi di Lombok membuat ratusan dermawan terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban korban bencana.

Para mahasiswa yang tergabung dalam  iyang PMII komisariat STITNU Al Farabi bersama Badan Ekseskutif Mahasisiwa STITNU AL Farabi Pangandaran melakukan penggalangan dana.

Mereka yang berjumlah 20 orang itu menggalang dana di depan pom bensin, pasar Sukasari dan di depan alun alun Parigi, Rabu (8/8/2018).

Ketua Komisariat PMII STITNU Al Farabi, Soleh (19) mengatakan aksi solidaritas ini merupakan bagian dari implementasi nilai nilai dasar pergerakan mahasiswa. Dan sebagai bentuk habluminannas dalam rangka membantu beban sodara yang tertimpa musibah di Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Kami anggota dan kader PMII mencoba membantu melalui penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan ke Pengurus Besar PMII yang hari ini menjadi bagian dari relawan bencana di Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya.

Ketua BEM STITNU, Miftah Farid mengatakan  bahwa gerakan penggalangan dana dengan mendapatkan jumlah nominal uang sebesar Rp 1.760.000.00 ini, bukan hanya untuk membantu sahabat yang terkena musibah, tapi juga melatih mahasiswa supaya peka terhadap realita sosial.

“Ini juga sebagai salah satu dari pengamalan Tri Darma perguruan tinggi,” tambahnya. (M. Jerry/KAPOL)***

Komentari