Majukan UMKM di Kab. Tasik, Forum ABCGM Dibentuk

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Forum ABCGM resmi dibentuk di Kabupaten Tasikmalaya sebagai wadah dalam mendorong kemajuan   Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Pembentukan Forum ABCGM yang terdiri dari Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media diinisiasi oleh Dinas Koperasi, UKM dan Transmigrasi Kabupaten Tasikmalaya.

Pembentukan Forum tersebut dilakukan di Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu di Kadipaten pada Rabu 10 Oktober 2018.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Koperasi, KUKM dan Tenaga Kerja, Rahayu Jamiat, perwakilan perbankan di Tasikmalaya, Pelaku UMKM, Komunitas, pengurus Koperasi, Konsultan PLUT, Unsur media massa dan juga lainnya.

“Forum ABCGM ini sengaja dibentuk agar UMKM di Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih maju dan berkembang lagi,” kata Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja, Rahayu Jamiat.

Kata dia, Forum ABCGM ke depan bisa dijadikan sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berdiskusi berbagai kalangan demi kemajuan UMKM.

Pihak Akademisi kata dia bisa melakukan riset yang berhubungan dengan UMKM baik dari sisi kebutuhan pasar atau pun produksi.  Begitu juga media bisa membantu untuk menginfokan produk UMKM sehingga bisa kian dikenal oleh masyarakat luas.

Dalam rapat pembentukan Forum ABCGM tersebut disepakati bersama Aka Bonanza Pengurus Koperasi Pesantren Pathiyah sebagai Ketua Forum ABCGM. Untuk Sekretaris dijabat oleh Herni Herliani SPd MSi dan Eet Riswana. Sedangkan Bendahara diisi oleh Ade Lukmanul Hakim.

Dalam waktu dekat ini, pihak ketua terpilih dan jajarannya diminta untuk segera melengkapi kepengurusan secara utuh dan kemudian nantinya akan dikukuhkan secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat. M Ridwan Kamil. (Ema Rohima)***

Komentari