MAN Cipasung Siap Sukseskan Program Sekolah Sehat dan Layak Anak

SINGAPARNA, (KAPOL).- MAN Cipasung menjadi salah satu sekolah yang sudah siap untuk mensukseskan program sekolah sehat dan layak anak. Kesiapan itu ditunjukkan pada saat deklarasi sekolah sehat dan layak anak yang dilaksanakan oleh MAN Cipasung, Sabtu (13/1/2018) kemarin.

Kepala MAN Cipasung, Hj. Neng Ida Nurhalida menuturkan dari segi fasilitas diakui belum sepenuhnya memadai. Masih ada beberapa fasilitas yang perlu dilengkapi. Meski secara garis besar infrastruktur di MAN Cipasung sudah sangat memadai.

“Kekurangannya seperti tempat cuci tangan. Jumlahnya masih terbatas. Padahal idealnya di masing-masing kelas ada tempat cuci tangan,” kata Ida.

Sedangkan untuk kategori ramah anak, kata Ida, lebih pada situasi sekolah yang nyaman dan aman. Baik dari segi tenaga pengajar, lingkungan, termasuk hubungan antara murid satu dan yang lainnya. Sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan menyenangkan.

Selain itu, lanjut Ida, MAN Cipasung merupakan sekolah pertama yang mendeklarasikan kesiapannya untuk mensukseskan program Madrasah/Sekolah Sehat dan Layak Anak di Kabupaten Tasikmalaya.

“Insyaallah di Kabupaten Tasikmalaya ini kita yang pertama kali deklarasi kesiapan,” kata Putri dari Alm. KH. Ilyas Ruhiat itu. (Imam Mudofar)

Komentari