IKLAN
LINIMASA

Mantan Karyawan dan Dosen Yayasan Unsil Kembali Berunjukrasa

image

TAWANG,- (KAPOL),-
Lebih dari 100 mantan karyawan dan dosen Yayasan Universitas Siliwangi (Unsil) merangsek kantor Yayasan Unsil di kampus Universitas Perjuangan (Unper), Jum’at siang (4/9/2015). Mereka menuntut pihak yayasan untuk melunasi uang purnabakti yang telah dijanjikan dan disepakati sebelumnya.

Salahseorang karyawan Yayasan Unsil, Lilis mengatakan, dia beserta dosen dan karyawan lain menuntut pihak yayasan untuk membayar hak yang telah dia kumpulkan selama masa kerja.

“Ya, kita menuntut hak hasil kerja kita yang dipotong oleh pihak yayasan, itu sudah lama ada yang 15 sampai 35 tahun” ujar Lilis.

Anggota Pengawas Yayasan Unsil,  Budi Wahyu menyatakan pihak yayasan siap memenuhi tuntutan, dengan catatan pihak yayasan terjamin dari aspek hukum.

“Yayasan siap untuk memberikan tuntutan mereka, selama yayasan terjamin dari aspek hukum, sebab menurut UUD yayasan. Intinya tidak diperkenankan untuk membagikan aset yayasan,” kata Budi.

Terkait uang purnabakti mantan karyawan dan dosen Yayasan Unsil, Budi mengatakan, keberadaan uang yang diambil 6 persen per bulan dari gaji karyawan dan dosen Yayasan Unsil keberadaannya masih utuh dan sama sekali belum terganggu.

“Mereka mengumpulkan 6 persen per bulan dari gajinya, yayasan juga memberikan santunan sebesar yang sama dan itu tersimpan dan tidak pernah diganggu. Ketika mereka pensiun maka inilah menjadi sumber dana pensiun bagi mereka,” kata Budi.

Budi menambahkan, ketika pengalihan status Unsil dari swasta menjadi negri, mereka (karyawan dan dosen Yayasan Unsil) seolah-olah merasa di-PHK oleh pihak yayasan Unsil, padahal tidak.

Menurutnya, karyawan dan dosen Yayasan Unsil hanya sebuah konversi, diakuisisi cuman beda pemimpin, dulu yayasan kalau sekarang negri.

Budi mengungkapkan kepada KAPOL, uang purnabakti tersebut sudah diserahkan kepada rektor.

“Oleh yayasan diserahkan kepada Rektor, yang dikumpulkan, 6% dari karyawan dan dosen, 6% dari Yayasan,” Kata Budi. (Erbe)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top