oleh

Manuver Fraksi PKB, Demokrat Bintang Restorasi

TASIKMALAYA,(KAPOL).-  Fraksi gabungan PKB, Demokrat, Bintang Restorasi di DPRD Kota Tasikmalaya bermanuver.

Masing-masing pengurus dan representasi partai di parlemen duduk bersama membahas langkah sekaligus meneguhkan dalam satu ikatan kesolidan.

“Sebenarnya sudah lama terbentuk, namun hari ini kita legalkan dalam perjanjian kerjasama. Supaya komunikasi berjalan efektif, efisien dan kontinyu. Sekaligus menambah kekayaan gagasan kita di legislatif,” ujar Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Tasikmalaya, Asep Deni Adnan Bumaeri seusai pertemuan di Jalan Kol. Mashudi, Selasa (5/11/2019).

Dengan begitu, kata dia, fraksi dapat merespon problematika yang muncul dan memberikan masukan terbaik.

Meskipun tetap menghargai keputusan dari internal partai masing-masing. “PKB ada tiga kursi, Demokrat dua kursi, Nasdem dan PBB satu kursi. Intinya membangun kesolidan dalam satu fraksi,” katanya.

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, KH. Cece Insan Kamil berharap fraksi ini juga dapat mendorong lahirnya inisiasi Perda pondok pesantren di DPRD.

Apalagi dari Tasikmalaya juga ikut menginisiasi terbitnya Undang-undang pesantren di DPR RI.

“Kami berharap selama satu periode ini menjawab tanggung jawab moral kepada masyarakat. Salah satunya memberi kekuatan hukum melalui perda terhadap pondok pesantren sebagai turunan dari undang-undang di pusat,” katanya.

Di sisi lain, Partai Nasdem menggarisbawahi isu besar persoalan hukum di kota santri. Karena banyak yang ikut berpengaruh dalam jalannya roda pemerintahan dan pihak berkepentingan lainnya.

“Kita berharap segera terbebas dari musibah tersebut,” ujar Ketua DPC Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, DR. Abdul Haris.

Belum lagi problematika pendidikan, budaya dan lainnya. Posisi Kota Tasikmalaya masih kendor di beberapa bidang.

“Setidaknya DPRD dan pemerintah itu bahu membahu memperbaiki kekurangan tersebut sehingga terwujud juara lahir batin,” katanya. (KP-11)***

Komentar

News Feed