Masuk Tahun 2018, KPKB Dibubarkan

BANJAR, (KAPOL).- Komunitas Pembaharuan Kota Banjar (KPKB) membubarkan diri pada malam pergantian tahun baru 2017/tahun 2018 di Sekretariatnya Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari, Kec Pataruman, Minggu (31/12/2017) pukul 24.00 WIB.

Aksi pembubaran KPKB yang dihadiri sejumlah tokoh masyaakat Banjar, perwakilan parpol, LSM/Ormas dan ratusan masyarakat ini, dihibur musik dangdut Jupen, Pelopor musik dangdut Koplo Kota Banjar.

“Pembubaran sekarang ini, bukti dan komitmen KPKB hanya berkiprah selama setahun saja. Ini pesan moral yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Jika waktu yang ditentukan habis, ya harus berhenti dong,” ujar Dinamisator KPKB, Herher Rolihin.

Ia menjelaskan, selama berkiprah KPKB berhasil menampung dan menyampaikan aneka aspirasi masyarakat kepada pihak berkompeten.

Ditambahkan Dinamisator KPKB lainnya, Soedrajat, menyatakan, KPKB bagian dari gerakan moral dari sebuah kegelisahan yang dikhawatiran sejumlah elemen warga masyarakat Banjar.

“Kami hadir dan bekerja hanya sampai 2017. Kami tidak dalam kapasitas dukung mendukung calon. Hal tersebut sudah kami buktikan. Informasi yang disampaikan selalu berdasarkan data, fakat yang valid dan anti hoax,” kata Soedrajat.

Ketua DPC PPP Kota Banjar, H.Mujamil mengapresiasi positif atas keberadaan dan keberanian KPKB selama setahun ini.

“Katakanlah kebenaran walaupun pahit sekalipun. Diharapkan masyarakat Banjar berani mengatakan suatu kejujuran sesuai fakta yang sebenarnya,” ucap H.Mujamil.

Kendati bubar, mantan Wakil Wali Kota Banjar, H.Akhmad Dimyati, berharap ruh perubahan tetap digelorakan.

“KPKB bisa dinilai sebagai pelopor perubahan di Kota Banjar,” ucap H.Akhmad Dimyati. (D.Iwan)***