Masyarakat Pancatengah Minta Pemerintah Perbaikan Jalan Rusak

PANCATENGAH, (KAPOL).-Masyarakat Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, mendesak agar pemerintah daerah memprioritaskan perbaikan jalan Kabupaten yang kondisinya rusak di wilayah Pancatengah.

Itu penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pancatengah, karena dengan lancarnya akses transportasi masyarakat bisa dengan mudah menjalankan roda ekonomi.

Ketua Forum Peduli Pembangunan Pancatengah, Jajang Jagur kepada “KAPOL” Jumat (8/2/2019) mengatakan pihaknya sangat berharap kepada pemerintah agar bisa memprioritaskan perbaikan jalan utama di desa yang berstatus milik kabupaten.

Seperti halnya ruas jalan Cibongas – Cikawung – Tawang, yang menghubungkan 11 desa di Kecamatan Pancatengah. Kondisi jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan, yakni rusak parah dan sulit dilalui kendaraan terutama ketika musim hujan.

Sudah lebih dari 10 tahun, jalan ini hanya berupa tanah sehingga disaat hujan, jalan menjadi berlumpur dan kubangan air. Belum lagi jalan Buniasih Kalapagenep yang juga kondisinya rusak parah. Padahal jalan tersebut jalur alternatif akses warga dua daerah.

“Jika tidak turun hujan, meski kondisi rusak masih mendingan karena bisa dilalui. Namun, jika sudah turun hujan jalan jadi kubangan air dan berlumpur sehingga warga sulit untuk beraktifitas,” ucapnya.

Menurutnya, dengan kondisi ini tentu sangat berharap pemerintah bisa memperhatikan jalan yang dilalui oleh 11 desa tersebut, dengan melakukan pembangunan. Tentunya, masyarakat sangat berharap pembangunan agar bisa beraktifitas setiap hari.

Terlebih, ruas jalan itu sudah puluhan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan. Padahal setiap tahun selalu diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), namun tak pernah terealisasi.

Ini sangat menghambat aktifitas masyarakat dari 11 desa yang melintas ruas jalan tersebut. Apalagi ruas jalan tersebut salah satu faktor penunjang perekonomian masyarakat.

“Kami sangat berharap pemerintah respon dengan harapan masyarakat ini, agar aktifitas dan perputaran ekonomi masyarakat bisa berjalan lancar,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook