IKLAN
EKBIS

Mata Berkunang-kunang, Datanglah ke Warung Oskadon

Dede Hadiati

Dede Hadiati

SINGAPARNA, (KAPOL) –
Kalau lapar, mata berkunang-kunang datanglah ke Warung Oskadon.

Tak perlu tempat yang wah untuk menikmati kuliner dengan citarasa tinggi. Tidak perlu menu masakan yang serba mewah juga untuk sekedar memanjakan lidah.
Tempatnya tidak terlalu besar.

Konsep bangunan warung sederhana dengan cat berwarna biru. Hanya menyajikan menu makanan serba serbi gorengan. Gehu, cipe, bala-bala, lalapan, dan sambel goreng tempe. Masakan paling mewah hanya ayam bumbu. Warung itu tenar di kalangan jajaran Kepolisian Resor Tasikmalaya. Mereka menyebutnya “Warung Oskadon”.

Hampir setiap hari warung itu tak pernah sepi dari pembeli. Tidak hanya dari kepolisian saja, warung itu juga tenar di kalangan masyarakat umum. Di kalangan supir, PNS, pegawai Bank, termasuk juga di kalangan wartawan cetak, online dan televisi di Tasikmalaya. Warung itu berada di Jalan Raya Singaparna-Mangunreja Tasikmalaya, sebelum Pos Polisi pertigaan Rancamaya Singaparna.

“Tenarnya memang warung Oskadon. Karena dulu sempat dikontrak sama Oskadon. Oskadon pasang iklan di warung ibu,” ujar Dede Hadiati (50), pemilik warung itu.

Di kalangan pelanggan, Dede juga lebih dikenal dengan sebutan “Ibu Oskadon”. Nama itu seolah jadi branding yang khas dan melekat meskipun kontrak Oskadon sudah habis sejak bertahun-tahun lalu. Dede sendiri mengaku tidak keberatan dengan panggilan Oskadon itu.
Kebanyakan dari pelanggannya, kata Dede, ketagihan dengan rasa nasinya.
Sembari berbincang, Kapol pun mencoba untuk menikmati sensasi kuliner sederhana dengan kenikmatan luar biasa itu. Memang benar. Nasi yang disajikan di warung Oskadon ini memang beda dengan nasi-nasi di warung lainnya. Nasinya pulen dan lembut.

“Berasnya mah beras pasar biasa. Gak pernah pakai beras bermerk,” kata Dede.

Hanya dengan sambel goreng tempe dan bala-bala, kenikmatan makanan di warung Oskadon ini sudah bisa memanjakan lidah dengan kenikmatan luar biasa.

“Nasinya cuma diakeul biasa. Dimasak di magic com, kalau uda mateng di angkat, diakeul, dimasukan lagi ke magic com,” ujar Dede membeberkan resep rahasia nasi pulennya.

Soal harga, tidak perlu khawatir. Tidak akan sampai menguras isi dompet dan uang bulanan. Pembaca masih bisa merasakan kenikmatan makanan dengan harga di bawah sepuluh ribu rupiah. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top