IKLAN
EDUKASI

Membentuk Pribadi Mandiri SMA N 1 Cikalong Gelar SWG

image

CIKALONG, (KAPOL).-
Demi membentuk pribadi yang mandiri, SMA Negeri 1 Cikalong menggelar Scout Wide Game (SWG) khusus untuk siswa tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di wilayah Kecamatan Cikalong.

Kegiatan yang diikuti para siswa yang aktif di kegiatan pramuka dari perwakilan 11 sekolah di wilayah Cikalong itu diisi dengan lomba tali temali, baris berbaris dan juga hiking.

Kepala SMA Negeri 1 Cikalong, Dadan Sudrajat mengatakan, Scout Wide Game (SWG) sengaja digelar untuk menumbuhkan sikap disiplin dan membentuk pribadi yang mandiri di kalangan anak-anak.

Di samping itu juga sebagai upaya untuk mengenalkan sekolah kepada para siswa di tingkat SLTP, dengan harapan anak-anak ketika sudan lulus di tingkat SMP atau pun MTs mau melanjutkan ke SMA Negeri 1 Cikalong.

“SWG juga dilakukan untuk membentuk pribadi yang kreatif berahlakul karimah,  patriotisme dan peibadi yang mandiri serta bertanggungjawab. Dan yang tidak kalah penitngnya menumbuhkan semangat pada anak-anak untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” terangnya kemarin.

SWG sendiri tegas dia baru pertama kali digelar dan rencananya akan dijadikan ajang tahunan sekolah dalam mengenalkan lingkungan sekolah kepada anak-anak di tingkat SLTP.

Pelaksanaanya dilakukan selama sehari penuh pada hari Minggu yang diisi dengan aneka lomba yang erat kaitannya dengan kegiatan kepramukaan. Dan dalam mengikuti perlombaan para peserta juga diajak atau diarahkan untuk melaksanakan salat berjamaah di lingkungan sekolah.

Dadan mengharapkan, dengan mengikuti kegiatan tersebut para siswa bisa tumbuh menjadi pribadi yang mandiri, unggul dan memiliki keinginan untuk terus menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Kami mengharapkan dari ratusan siswa yang ikut kegiatan ada yang tertarik untuk belajar di sekolah kami ini. Anak-anak bisa kami arahkan sesuai dengan potensi yang dimilikinya hingga benar-benar sukses,” katanya. (Abdul Latif)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top