IKLAN
EDUKASI

Mempertajam Empat Pilar Bangsa

image

Sosialisasi Konsesnsus Dasar Berbangsa dan Bernegara Pancasila, UUD 45 Bhineka Tunggal Ika dan NKRI di Desa Hegarmanah Kec. Jatinangor

JATINANGOR, (KAPOL).-  
Anggota MPR RI/DPD RI, Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni M.Kes mengatakan bahwa warga negara harus bisa mengimplementasikan falsafah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakan, keempat falsafah hidup warga negara Indonesia tersebut, harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya, kata Eni,  agar tercapainya masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

“Palsapah merupakan pandangan hidup yang juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Terdapat13 pedoman hidup yang di antaranya Ketuhanan yang Maheesa,” katanya kepada Kabar Priangan Online (KAPOL)pada acara Sosialisasi Konsesnsus Dasar Berbangsa dan Bernegara Pancasila, UUD 45 Bhineka Tunggal Ika dan NKRI di Desa Hegarmanah Kec. Jatinangor, Sabtu (12/9/2015).

Ia berharap, warga Indonesia khususnya Sumedang bisa memahami kandungan dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Aplikasinya sama, yakni ibarat kita selaku umat beragama (Islam), maka wajib berpegang teguh kepada isi kandungan Alquran,” tuturnya. 

Sehingga, kata dia, jika warga Sumedang memegang kuat palsapah tersebut dipastikan tak akan terdengan perkara konplik antar warga.

“Pemahaman keempat palsapah hidup warga negara ini, tujuannya mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat,” ujar Eni. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top