Mengajar PAUD Harus Menyenangkan

PAGERAGEUNG, (KAPOL).-Himpunan Mahasiswa Program Studi PIAUD IAILM Suryalaya menggelar seminar pendidikan dengan tema “Mengajar Yang Menyenangkan Untuk PAUD”.

Kegiatan yang dihadiri oleh 100 peserta terdiri dari mahasiswa PIAUD, guru PAUD, TK, RA, Kober se Tasikmalaya, dilaksanakan di Gedung Tarminah Bakti, Kampus IAILM Suryalaya, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/5/2019).

Acara dengan menghadirkan narsumber Dosen Pascasraja UPI Bandung, Dr. H. Mubiar Agustin, M.Pd dan dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah, Oyib Sulaeman, MSI.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah, Oyib Sulaeman, MSI berterima kasih kepada narasumber atas kehadirannya untuk memberikan ilmu kepada peserta. Dimana narasumber ini, bukan hanya dosen di UPI saja, namun sebagai dosen pembina juga di PIAUD IAILM Suryalaya, tuturnya.

Adapun dalam kegiatan seminar itu, Dr. H. Mubiar Agustin, M.Pd menjelaskan salah satu unsur penting yang harus dilakukan guru agar pembelajaran di PAUD menyenangkan. Guru harus mampu mengenali potensi peserta didik.

“Mengajarlah sesuai minat dan bakat peserta. Jangan lupa kombinasikan dengan nyanyian,” ungkapnya.

Sementara itu, seminar tersebut mendapatkan apresiasi dari para peserta baik peserta yang merupakan guru PAUD maupun mahasiswa. Mereka mengaku sangat senang bisa mengikuti seminar tersebut. Karena banyak materi yang diterima dan bisa diterapkan di PAUD.

“Melalui seminar ini, kami jadi lebih tahu bagaimana mengajar di PAUD. Terima kasih atas terselenggaranya seminar ini,” kata salah seorang peserta seminar, Totoh yang merupakan guru PAUD Al-Itihad, Pagerageung. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook