Menteri Susi Gelar Haul 2 Tahun Meninggal Putra Pertamanya

PANGANDARAN,(KAPOL).-Menginjak tahun kedua meninggalnya Panji Hilmansyah (31) putra pertama dari Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti. Keluarga menggelar bakti sosial sunantan massal di halaman depan klinik pengobatan umum PT Susi Air Avantion di jalan Merdeka Pangandaran atau di samping rumah kediaman Susi Pudjiastuti.

Meski Susi tidak hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, namun warga Kab. Pangandaran untuk mendaftarkan putranya yang berusia mulai 3 sampai 10 tahun antusias untuk mengikuti pelaksanaan sunatan massal tersebut.

“Dalam pelaksanaan sunatan massal awalnya kami menargetkan sebanyak 60 orang pendaftar saja,” ucap panitia pelaksana bakti sosial, dr Nata Sanjaya saat ditemui di lokasi kegiatan, Minggu, 14 Januari 2018.

Namun pada saat pelaksanaan kegiatan sunatan massal, kata Nata, pendaftar terus bertambah hingga 70 orang. Sementara untuk tenaga dokter sebanyak 3 orang saja.

“Tapi alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,” ucapnya, seraya menambahkan, baksos termasuk pemberian pengobatan dan kontrol setelah disunat.

“Pasca disunat kami juga terus melakukan pengobatan dan pengontrolan hingga sembuh benar,” sambungnya.

Kata Nata, kegiatan bakti sosial merupakan haul atas meninggalnya putra pertama Menteri KP Susi Pudjiastuti, (Panji Hilmansyah). Dan kegiatan ini, lanjut Nata dijadikan agenda tahunan PT Susi Air Avantion.

“Sebenarnya bakti sosial sunatan massal ini sudah dilaksanakan sebelum Hilman meninggal. Sama sekarang sudah 4 kali dilakukan. Ibu (Susi, Red) jiwa sosialnya tinggi sering melakukan kegiatan sosial,” ujarnya.

Bahkan sebelumnya, menurut Humas Kelautan Dan Perikanan, Kartika, baru-baru ini, Ibu Susi juga menggelar bakti sosial di kantor KKP di Jakarta.

“Kalau kegiatan baksos di kantor KKP di Jakarta sasarannya adalah anak yatim piatu,” ungkapnya.

Salahsatu pendaftar Eman (45) warga Desa Pananjung, Kec Pangandaran mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal yang di gelar oleh PT Susi Air. Sehingga bisa menyunati putranya yang tengah duduk di kelas dua SD secara gratis.

Panji Hilmansyah, putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tinggal di Florida, Amerika Serikat dikabarkan meninggal dunia bertepatan dengan hari ulang tahun Susi Pudjiastuti yang ke 51 pada 15 Januari 2016 lalu.

Maka Susi pun sempat heran mengapa putranya tidak mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya. Dan itu di luar kebiasaan Hilman.

Pada saat itu, Sabtu perayaan ulang tahun Susi dirayakan secara sederhana dan dihadiri para karyawan, kerabat, dan koleganya. Minggu malamnya, Susi kembali ke Jakarta. Dan pada Senin (18/1/2016) dini hari, Susi mendapat kabar bahwa Hilman meninggal dari sahabat Hilman di Florida.

Kabarnya, Hilman di Florida sejak beberapa tahun lalu untuk mengambil sertifikat instruktur penerbangan dan sudah lulus written test dan akan melanjutkan tes selanjutnya. Namun Tuhan berkehendak lain.

Sebelumnya, Hilman bersama beberapa pilot Susi Air menjalani training dan pendidikan di Florida. Namun, beberapa pilot sudah kembali ke Indonesia. Sebelum meninggal, Susi sempat bertemu putranya, Hilman pada saat liburan tahun baru di New York Amerika. (Agus Kusnadi)***

Komentari