Meriahkan HUT Ke-73 TNI, Koramil Pangandaraan Gelar Lomba Senam Maumere

PANGANDARAN, (KAPOL),-Meriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke 73, Koramil 1320 Pangandaraan menggelar Lomba Senam Maumere di Lapang Merdeka Pangandaraan Jumat 5 Oktober 2018.

Masyarakat pecinta senam begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut dan terlihat memenuhi lapangan di agenda panggung Prajurit.

Lomba senam sendiri diikuti oleh masyarakat dari setiap desa di Kecamatan Sidamulih dan Kecamatan Pangandaraan.

Komandan Rayon Militer 1320 Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika mengatakan kegiatan Panggung Prajurit dan perlombaan senam Maumere ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 73 TNI.

“Kegiatan bertemakan Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” ungkapnya.

Menurutnya, lomba senam Moumere diikuti oleh peserta dari 15 Desa 2 Kecamatan,untuk Kecamatan Pangandaran sendiri dari Desa Sukahurip,Sidomulyo,Babakan,Pangandaran,Pananjung,Pagergunung,Wonoharjo dan Desa Purbahayu.

“Untuk Kecamatan Sidamulih dari Desa Cikalong,Sidamulih,Pajaten,Kersaratu,Kalijati,Cikembulan dan Sukaresik,” tuturnya.

Yang dinilai dalam perlombaan senam Maumere mulai dari penguasaan gerakan pemanasan, gerakan inti, kekompakan tim, keserasian antar gerak dan musik, menggunakan seragam tim, sepatu juga harus seragam.

“Jumlah tim sesuai dengan ketentuan dan keberanian dalam melakukan gerakan,” katanya.

Salah satu peserta Meli (25) menambahkan kebetulan dirinya sangatlah rajin melakukan oleh raga senam zumba khsusnya bersama teman-temannya dan memang sangatlah hobi.

“Lomba ini memang sangatlah bagus dan kami benar-benar merasa dekat dengan TNI,” tambahnya.(M.Jerry/KAPOL)***

Komentari