Meski Tak Terpilih, Caleg Ini Masih Bersilaturahmi dengan Warga

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Ada realitas berbeda dengan calon anggota legislatif yang satu ini. Meski helatan pemilu 2019 hampir rampung, ia masih tetap bersilaturahmi dengan warga di daerah pemilihan III yakni Kecamatan Purbaratu, Cibeureum dan Taman Sari. Walaupun raihan suaranya tak cukup untuk duduk di DPRD Kota Tasikmalaya. 

“Memang sengaja saja di momen bulan Ramadan ini sekaligus tarawih keliling. Sekaligus melihat lebih dekat pola pragmatis masyarakat dalam memilih calon,” kata caleg Partai Amanat Nasional, Hendra SIP kepada Kapol, Selasa (21/5/2019).

Ia menargetkan bisa mencapai 15 titik selama satu bulan ini. Layaknya tengah kampanye di daerah pemilihan tersebut. Padahal bukan warga asli di wilayah tersebut.

“Betul pemilu dan kampanye sudah selesai, masih penasaran saja apa yang mendasari warga memilih calon nya. Paketan 15 titik lah di tiga kecamatan,” kata warga Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya itu.

“Rekan serumah juga heran, gila lah. Ini lah itu lah. Mau ngapain juga, yang sudah duduk pun kadang lupa bersilaturahmi dengan warga,” ujarnya menuturkan.

Hendra yang aktif berwiraswasta sendiri bukan kali pertama mencalonkan diri dalam pemilu. Sebelumnya pada 2014 ikut terjun menggunakan partai berbeda. Hanya saja jika hitung-hitungan modal untuk ikhtiarnya tergolong minim.

“Modal nekat saja, tidak ada tandem-tandem dengan caleg lain,” katanya.

Ketika disinggung sampai kapan akan terus bersilaturahmi, ia mengatakan hingga bulan Ramadan berakhir. Ucapan terima kasih pula yang telah menyumbangkan suara meski tak mencapai target.

Dalam pleno rekapitulasi suara, Hendra sendiri tak mencapai 100 suara di Dapil III. Rekannya yang juga caleg petahana Ade Lukman berjaya dengan raihan 3.726 suara dan diprediksi duduk di DPRD periode 2019-2024. (Inu Bukhari)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...