IKLAN
KANAL

Meskipun Kemarau, Masyarakat Sukasari Masih Miliki Air Bersih Berlimpah

SUKASARI, (KAPOL).- Sejumlah warga di 7 desa se-Kecamatan Sukasari, Kab. Sumedang, tampaknya tak kesulitan dalam memperoleh air bersih, kendati musim kemarau.

Pasalnya, di wilayah Kec. Sukasari terdapat beberapa sumber air yang diantaranya, goa walet di area hutan RPH Genteng, BKPH Manglayang Timur Desa Genteng, Kec. Sukasari.

Bahkan, di Sukasari pun terdapat bak induk PDAM sebagai penampungan air bersih yang penyalurannya ke wilayah Sukasari, Tanjungsari dan Jatinangor.

“Kami memonitor ketersediaan pasokan air bersih di 7 desa di antaranya, Desa Sukarapih, Sukasari, Mekasari, Sindangsari, Nanggerang, Banyuresmi dan¬†Genteng,” kata Kasubsektor Sukasari, Wilayah Hukum Polsek Tanjungsari, Ipda Ato Suharto, kepada Kabar Priangan Online (KAPOL), Jumat (15/9/2017).

Didampingi Camat Sukasari, Dase Suheryana, Ato mengatakan, secara keseluruhan warga di Sukasari masih belum terlihat terjadinya kekurangan air bersih.

Pasokan air melalui PDAM pun, kata Ato, masih cukup normal kendati ada pengaturan atau penjadwalan dalam pendistribuasiannya.

“Bahkan, hampir di semua desa di Kec. Sukasari pun memiliki sumber air alami seperti misalnya di Desa Sukasari dan Mekarsari, disana terdapat mata air Cipancur, Ciwalahir dan Sirah Situ,” katanya.

Untuk Desa Nanggerang, Banyuresmi, Sindangsari dan Sukarapih, warga memanfaatkan air bersih melalui Pamsimas.

Ia mengatakan, sampai saat ini dilaporkan bahwa wilayah Sukasari tampak belum kekurangan air bersih.

Camat Dase Suheryana berharap, agar warga lebih waspada terhadap bencana kebakaran pada musim kemarau ini.

“Tolong, tingkatkan kewaspadaan bencana kebakaran, diantaranya tak membuang puntung rokok yang masih menyala di sekitar hutan, awasi jaringan listrik di rumah dan tungku api untuk tetap diperhatikan,” ujarnya.(Azis Abdullah) ***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top