IKLAN
EDUKASI

Messa Almasoem Jadi Kanal Minat dan Bakat

image

JATINANGOR, (KAPOL).-  
Kanal untuk menyalurkan minat, bakat dan potensi siswa di sekolah di bidang olahraga, imtaq, iptek dan seni, Yayasan Pendidikan Almasoem kembali menggelar  Multi Event in Science, Sport and Art (Messa) Al Masoem, Sabtu (16/4/2016).

“Messa, diharapkan menjadi tolak ukur tingkat keberhasilan pembinaan ekstrakurikuler di setiap sekolah,” kata Direktur Umum Yayasan Al Masoem Bandung, Ir. H. Tonton Taufik Rahman, MBA kepada Kabar Priangan Online (KAPOL).

Didampingi Ketua Panitia MESSA Almasoem 2016, Ayi Mirazul M, S.Kom,  Ia mengatakan peserta MESSA Almasoem 2016 khusus tingkat SMA diikuti oleh 64 tim mini soccer, 30 tim bola basket putra, 18 tim bola basket putri, 19 tim bola voli putra dan 8 tim bola voli putri. 

“Khusus mini soccer SMA pesertanya memang dibatasi tim akibat tingginya minat siswa yang berniat mengikuti pertandingan,” tuturnya.

Sementara, untuk perlombaan dan pertandingan yang lainnya akan dilaksanakan mulai 23 April 2016 dan pendaftaran pun masih dibuka. 

Ia mengatakan, bagi para peserta pemenang perlombaan (Juara I) akan mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan serta menerima beasiswa pendidikan berupa bebas biaya masuk ke Al Masoem.

“Perkembangan generasi muda sangat berkaitan erat dengan pembentukan lingkungan sekitar mereka dan lingkungan yang sehat dan kompetitif akan mendukung terciptanya generasi yang berkualitas,” ucapnya.

Melalui MESSA, kata dia, pembinaan bakat, minat dan potensi para generasi muda dapat disalurkan melalui kompetisi.

“Semoga, mampu mengikis perilaku menyimpang yang dilakukan oleh remaja,” terangnya.

Pelaksanaan MESSA Al Masoem menekankan pada sikap Fair Play dan kejujuran.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi alat ukur tingkat keberhasilan pembinaan akhlak,” ujarnya.

Berkompetisilah dengan Fair Play, kata dia, panitia akan menindak tegas jika ada peserta yang menyalahi aturan dalam pertandingan. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top