oleh

Milad Kedua Bikers Subuhan Bukan Uforia

TASIKMALAYA, (KAPOL) – Tablig Akbar yang digelar di Masjid Agung Tasikmalaya, mewarnai milad kedua Bikers Subuhan, Sabtu (9/10/2019). Ustaz Muh. Fakhrurrazi Anshar dari Makasar dan Ustaz Handy Bonny dari Bandung dihadirkan.

Sedikitnya 3000 bikers menghadiri refleksi lahirnya komunitas dua tahun silam itu dengan khidmat. Menurut Ketua Panitia, Abah Nandang, selain dari Tasikmalaya ada juga yang datang dari luar kota, bahkan dari luar provinsi Jabar.

“Kegiatan ini bukan bentuk uforia atau memperlihatkan identitas diri tetapi murni sebagai upaya dakwah. Bikers Subuhan tidak terasa sudah dua tahun dan melaksanakan kegiatan dari masjid ke masjid,” katanya.

Menurutnya, semua mengikuti jejak manusia paling sempurna yaitu Nabi Muhammad saw dan mengenal ajarannya hingga akhir zaman berkat kelahirannya.

“Kegiatan ini sebagai sarana memperkuat ukhuwah dan mari kita lakukan salat berjamaah di masjid karena salat berjamaah banyak manfaat untuk kita semua,” katanya.

Pendiri Bikers Subuhan, Sani, menuturkan sejak manusia balig pada saat itu pula semua amal manusia dihitung oleh malaikat.

“Saya hijrah pada umur 47 tahunan dan Bikers Subuhan sebagai pintu masuk dan amalan kita Aswaja. Di Bikers Subuhan banyak kajian dari mulai tafsir, hadits dan lain-lain. Bikers Subuhan tidak ada aturan yang penting mau salat,” katanya.

Menurut Sani, semua hal di Bikers Subuhan ada progresnya dan tidak instan. “Membahagiakan orang tua bukan dengan materi tetapi dengan prilaku dan perbuatan, salah satu contoh bangunin ibu saat subuh dan pamit ijin untuk pergi ke masjid, pasti sang ibu menangis bahagia,” ujarnya.

Tampak hadir di antaranya, Plt Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Tasikmalaya, H. Undang Hendiana; Kapolsek Cihideung, Kompol Setiyana,; Danramil 1201/Kota, Kapt. Inf. Mukhlis Gozali; dan Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP. H. Iwan.

Komentar

News Feed