Minat Siswa Belajar di SMK Negeri 1 Padaherang, Tinggi

 

PADAHERANG, (KAPOL).- Minat siswa untuk bisa belajar di SMK Negeri 1 Padaherang sangat tinggi. Pada awal pembukaan pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019, Kamis (7/6/2018)  jumlah siswa yang mendaftar sangat membludak.

Padahal pihak sekolah hanya menyiapkan kuota siswa baru sebanyak 648 siswa saja. Itu sesuai dengan kapasitas ruangan yang ada di sekolah dengan jumlah program keahlian sebanyak 8 program dengan jumlah ruang kelas sebanyak 18 ruangan.

Kepala SMK Negeri I Padaherang, Nana Supena mengatakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) disekolahnya serentak pendaftaran yang dibuka pada 4 – 8 Juni 2018,verifikasi kompetensi 25-28 Juni dan pengumuman 30 Juni.

“Pendaftaran calon siswa baru sangat banyak berdatangan ke sekolah sejak dibuka,” ungkapnya.

Menurutnya, daya tampung yang akan diterima di sekolahnya pada tahun ini dengan sistem jaringan (daring) berjumlah 648 siswa baru dan tersebar di delapan program keahlian dengan 18 rombongan belajar (rombel).

“Untuk daftar ulang akan dilaksanakan pada 2-4 Juli 2018 mendatang,” tuturnya.

Program keahlian tersebut antara lain Geologi Pertambangan (GP) 1 rombel kuota 36 siswa, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 4 rombel 144 siswa, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) rombel 3 menampung siswa 108 siswa, Teknik Elektronika Industri (TEIN) 2 rombel 72 siswa,TPMP atau Teknik Kimia Industri 1 rombel 36 siswa,Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 3 rombel 108 siswa.

“Multimedia (MM) ada 2 rombel 72 siswa dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) juga ada 2 rombel diisi 72 siswa,” katanya.

Salah satu calon siswa yang mendaftar Asep mengaku dirinya sengaja mendaftar ke SMK Negeri I Padaherang karena masih dalam satu Kecamatan.

“Intinya tidak boros biaya dan jarak lebih dekat,” katanya.(M. Jerry/KAPOL)***

Komentari