IKLAN
EDUKASI

Minat Siswa Melanjutkan di SMAN Salopa Tinggi

TASIKMALAYA, (PAPOL).-Bagi warga Kecamatan Salopa yang ingin anaknya lulusan SMP atau MTs dan ingin melanjutkan ke SMA Negeri tidak  harus daftar SMA Negeri yang ada di Kec. Jatiwaras atau ke Kec. Cikatomas. Kini mereka bisa sekolah di sekolah rintisan SMA Negeri Salopa yang pada pelaksanaannya masih menginduk ke SMA Negeri 1 Cikatomas.

Pelaksa atau Plt Kepala SMA Negeri Salopa, Drs Aji Permana menjelaskan, minat orang tua siswa di wilayah Salopa untuk melanjutkan ke SMA Negeri sangat tinggi. Buktinya, sejak SMAN Sapola dirintis mulai tahun 2014 silam jumlah siswa yang sekolah cukup banyak.

“Jumlah siswa yang daftar ke SMAN Salopa sejak berdiri 2014 lalu lumayan banyak. Tahun pertama saja, siswa yang daftar tidak kurang dari 30 siswa. Dan tiap tahun jumlahnya terus meningkat. Artinya, minat orangtua melanjutkan sekolah di SMAN Salopa cukup tinggi,” jelas Aji Ahad (13/8/2017).

Guna mendukung proses belajar mengajar di SMAN Salopa lanjut Aji, yang juga Kepala SMAN 1 Cikatomas, kini di lokasi yang baru sedang dibangun ruang kelas, labolatorium dan perpustakaan. Semuanya program bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Sabtu kemarin peletakan batu pertama telah dilaksanakan oleh Muspika Salopa di Desa Mekarsari, tak hanya gedung pendukung yang dibangun, kepala sekolahnya pun sudah defenitif,” imbuh Aji. (Agung Ilham Setiadi)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top