Miris, Banyak Kursi Kosong Dalam Rapat Paripurna

SINGAPARNA, (KAPOL).-DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Bupati terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2018.

Rapat digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (24/6/2019). Namun mirisnya dalam rapat tersebut tampak bangku-bangku yang kosong.

Jika dilihat dalam undangan, rapat akan dimulai pukul 15.00 wib Namun meski waktu sudah menunjukan pukul 16.00wib, rapat belum juga dimulai. Tampak belum banyak anggota DPRD yang hadir dan menempati kursi.

Pimpinan yang hadir dalam paripurna tersebut H. Ruhimat, Haris Sanjaya dan Erry Purwanto. Adapun dalam paripurna tersebut yang memimpin yakni Erry Purwanto.

“Rapat dihadiri 30 orang,” kata Erry Purwanto yang memimpin rapat.

Namun dalam tinjauan, tidak banyak kursi yang terisi oleh anggota DPRD. Bahkan, tamu undangan termasuk dari SKPD yang hadir pun tidak banyak. Akibatnya, ruang rapat paripurna tampak ‘corengcang‘ saat berlangsung.

Dari bisik-bisik yang menghadiri paripurna, banyaknya anggota DPRD yang tidak hadir yakni oleh anggota yang tidak terpilih kembali saat mencalonkan, serta anggota yang sedang berhalangan. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...