IKLAN
POLITIKA

Misi Tersembunyi PDI Perjuangan di Balik Acara Makan Ikan 1,2 Ton

image

CIPATUJAH, (KAPOL).-

Acara makan ikan sebanyak 1,2 ton yang digelar di pantai Pasanggrahan Cipatujah, Minggu (08/05/2016) sejatinya merupakan intruksi langsung DPP PDI Perjuangan. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari beberapa kegiatan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 43.

Ada beberapa alasan kenapa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya begitu antusias menyelenggarakan acara makan ikan serempak di Pantai Cipatujah. Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Ketua Frakai PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Demi Hamzah Rahadian mengatakan ada misi khusus di balik pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pertama, kata Demi, Tasikmalaya Selatan (Tasela) hari ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).

“PDI Perjuangan ini menjadi lokomotif lahirnya daerah baru di Tasela ini,” kata Demi.

Misi lainnya, imbuh Demi, potensi laut di Cipatujah beserta nelayannya belum tersentuh secara optimal. Baik dari segi infrastruktur maupun pengembangan sumber daya nelayannya itu sendiri. Bahkan kebanyakan nelayan di Cipatujah masih menggunakan alat tangkap tradisional. Padahal potensi laut Cipatujah dan pesisir Tasikmalaya Selatan pada umumnya tidak kalah dari daerah lain.

“Itu yang menjadi alasan PDI Perjuangan menggelar acara makan ikan di Cipatujah. Agar gaung dari potensi laut dan nelayan di Cipatujah ini sampai ke Pemerintah Pusat,” ujar mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya ini.

PDI Perjuangan sendiri, imbuh Demi, merasa wajib untuk turut serta mempromosikan potensi yang ada di Cipatujah. Termasuk memperjuangkan pembangunan untuk menunjang perbaikan ekonomi di wilayah tersebut.

“Antusiasme masyarakat luar biasa. HNSI membantu kami menyediakan ikan. Masyarakat lainnya juga membantu mengumpulkan kayu bakar dan nasi. Ini bukti kebersamaan yang terbangun antara masyarakat dengan PDI Perjuangan,” kata Demi.

Selain itu, imbuh Demi, PDI Perjuangan juga turut serta mengajak element lintas partai lainnya untuk bersama-sama mengembangkan potensi laut yang ada di Tasik Selatan.

“Para elite partai dari berbagai partai politik juga hadir,” ujar Demi. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top