IKLAN
POLITIKA

Mobdin Bappeda Jadi Operasional Kisruh PKB ?

Anton Darmawan

TAWANG, (KAPOL).- Banom PKB yakni Garda Bangsa menegaskan bahwa telah terjadi penyalah gunaaan Mobil Dinas Bappeda dengan Plat Nomor Z 75 H yang dipakai operasional politik.

Mobil tersebut, kata Ketua DKC Garda Bangsa Kota Tasikmalaya, Anton Darmawan dipakai untuk mengangkut para Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB ketika mendatangi Kantor DPW PKB Jawa Barat di Bandung.

“Itu mobil negara. Kok dipakai konsolidasi politik. Kami minta Bappeda tegas jangan sampai mobil rakyat itu dipakai untuk kepentingan politik seseorang,” kata Anton, Minggu (16/7/2017).

Menurut Anton, mobil dinas berplat Z 75 H dipakai pada Hari Sabtu, 8 Juli 2017 lalu. Dan dipastikan orang yang memakai mobdin itu yang memiliki akses kuat ke Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Orangnya tak perlu saya sebutkan. Dia memang ada ikatan dinas keluarga dengan salah satu pegawai Pemkot. Maka mobdin tersebut bebas digunakan semau dia,” ujarnya.

Untuk itu, Anton meminta Pemkot Tasikmalaya dalam hal ini Bappeda mengusut tuntas pemanfaatan mobil dinas yang dipakai kegiatan politik karena jelas menyalahi aturan.

“Kami juga sudah mengkonfirmasi ke Plt Sekda. Dan membenarkan mobdin itu milik operasional Bappeda,” ucapnya.

Sehingga, kata Anton, kalau masalah ini tidak selesai akan semakin membuktikan bahwa Pemkot Tasikmalaya terlibat dan ikut campur dalam kegaduhan dan kekisruhan yang terjadi diinternal tubuh DPC PKB Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya, Tarlan belum bisa memberi keterangan. Saat dihubungi, “HP” dia tidak aktif.

Sebelumnya tubuh DPC PKB Kota Tasikmalaya diterpa kekisruhan. Kelompok Dewan Syuro dan beberapa PAC meminta ada perubahan struktur di Dewan Tanfidz yang diketuai Cece Insan Kamil yang segala permasalahannya sudah diketahui DPW dan DPP PKB. (Jani Noor)

 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top