IKLAN
EDUKASI

MOPD SMPT/MA Fajrul Islam Hadirkan Doktor ITB

JANI NOOR/"KP" Dr. Chevi Andriana, M.St (keempat dari kiri) berfoto bersama dengan guru dan pimpinan Yayasan selepas stadium general MOPD SMPT/MA Fajrul Islam, Minggu (26/7/2015).*

JANI NOOR/”KP”
Dr. Chevi Andriana, M.St (keempat dari kiri) berfoto bersama dengan guru dan pimpinan Yayasan selepas stadium general MOPD SMPT/MA Fajrul Islam, Minggu (26/7/2015).*

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) SMP Terpadu dan Madrasah Aliyah Fajrul Islam Rancabungur Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya hadirkan Doktor Lulusan Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Minggu (26/7/2015).

Dr. Chevi Andriana Rusmawan, ST,.M.Si menjadi pembicara utama pada stadium general tentang bagaimana menjadi pengajar dan pelajar sukses.

Pria asal Tasikmalaya itu mengungkapkan, disiplin kunci kesuksesan hidup. Membiasakan pola hidup teratur, memraktekan belajar kelompok, mencatat serta aktif bertanya menjadikan guru dan pelajar selalu aktif.
“Kunci apapun disiplin. Tanpa itu sia-sia,” ujarnya.

Chevi yang juga alumni SMAN 1 Tasikmalaya ini merasa tersanjung bisa datang ke SMPt/MA Fajrul Islam karena bisa berbagi pengalaman dengan guru dan siswa, terlebih ada salah seorang guru sahabat dekat Dr. Chevi.

“Kita harus punya mimpi. Dan selalu disiplin dalam mewujudkan mimpi,” ucapnya.

Ketua Yayasan Fajrul Islam Rancabungur, KH. Asep Ilyas FM, S.Ag. mengatakan stadium general digelar agar siswa dan santri termotivasi lebih serius belajar.

Jika disampaikan oleh pakarnya, kata Asep, akan lebih mengena serta mudah dipahami.

Kedepan, kegiatan serupa akan dilaksanakan dua kali dalam satu semester dengan tujuan memberi penyegaran wawasan dan motivasi bagi guru dan siswa.

“Insya Allah kami undang pakar-pakar lain,” kata Asep. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top