IKLAN
LINIMASA

MTQ ke-34, Aher: Pemprov Gelontorkan 9 Miliar untuk Kota Tasik

image

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Tasikmalaya sudah dimulai. Sebanyak 27 kabupaten dan kota seJawa Barat akan tampil kebolehan dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an.

Demi kesuksesan acara MTQ ke 34 tingkat Provinsi Jawa Barat ini, tak tanggung-tanggung. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan anggaran yang cukup besar. 9 miliar rupiah dana diberikan kepada Kota Tasikmalaya untuk perhelatan MTQ ke 34 ini

“Anggaran dari provinsi yang diberikan kepada Kota Tasikmalaya Rp 9 miliar,” kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), Minggu (17/04/2016) malam tadi.

Aher mengatakan, diharapkan dengan anggaran sebesar itu acaranya bisa maksimal. Terlebih ajang MTQ ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk mensosialisasikan ajaran-ajaran yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an untuk dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa Barat.

“Yang dilombakan itu meliputi cara baca Al Quran, seni baca Al Quran dan seni memehamai Al Quran. Selain itu, ada seni menafsirkan Al Quran, cerdas cermat Al Quran dan segalanya serba Al Quran,” ujar politisi yang dibesarkan PKS ini. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top