Mudik Lebaran 2019, BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 13.000 Pemudik

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Pada musim mudik lebaran tahun 2019 ini, BPJS Ketenagakerjaan menggelar mudik bareng bagi 13.000 pemudik.

Sebanyak 5000 peserta berasal dari DKI Jakarta dan sisanya dari luar Jakarta yakni Tangerang, Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Makasar.

Dalam program mudik bareng BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019 ini, memberangkatkan peserta dari 7 titik pemberangkatan yang antara lain Jakarta, Tangerang selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta dan Makassar.

Sebelum diberangkatkan, ribuan pemudik tersebut sempat dihibur oleh Band Wali dan juga mendapat doorprise dari panitia.

Jumlah peserta mudik bareng tahun ini mengalami peningkatan jika dibanding tahun lalu sebesar 10.000 peserta pemudik. DKI Jakarta merupakan titik pemberangkatan utama dengan tujuan kota Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Sementara 8.000 pemudik lainnya diberangkatkan di luar kota Jakarta.

Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Achmad Hafiz dalam pidato laporannya menyampaikan dari 5.000 jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Hall Basket Gelora Bung Karno, masing-masing terdiri dari 2.309 peserta BPJS TK, 2.691 anggota keluarga dan 185  perusahaan dengan kategori tertib administrasi.

“Mereka diberangkatkan dengan 125 armada bus, 95 bus untuk jurusan Jateng, 26 bus untuk jurusan Jatim dan 4 bus dengan jurusan Lampung,” katanya.

Ikut hadir dalam acara tersebut Puspita Wulandari anggota Dewas BPJS TK, Andri Yansyah Kadisnakertrans DKI Jakarta dan beberapa pejabat-pejabat lainnya dari Pemprov. DKI Jakarta dan Kepolisian RI.

Kegiatan mudik bersama ini, lanjut Hafiz,  merupakan realisasi program Tangung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan dan membantu meringankan beban biaya pekerja yang hendak pulang ke kampung halaman.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz yang ikut menghadiri prosesi pelepasan mudik bersama tersebut menyampaikan, selain menyelenggarakan mudik gratis, BPJS TK juga mengadakan kegiatan pasar murah.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan menyediakan 69.000 paket sembako murah yang dilaksanakan di 123 Kantor Cabang BPJS TK dan kegiatan bagi-bagi takjil bagi masyarakat umum di 202 Kantor Cabang Perintis BPJS TK.

Tak kalah hebohnya gebyar mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini juga dimeriahkan oleh artis grup band ternama Wali Band dan hadiah-hadiah doorprise menarik lainnya.

Kegiatan Mudik bersama BPJS TK ini merupakan agenda tahunan sebagai wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tertib iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS TK.

Priyadi salah satu pemudik di bus tujuan Jawa Tengah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS TK yang telah menyelenggarakan mudik gratis setiap tahunnya. Ia berharap tahun depan agar bisa lebih ditingkatkan lagi jumlah pemudiknya.(kapol/rilis)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...