Musrenbang Kecamatan : Usulan Warga Bangun Mapolsek Sukasari, Dipatahkan Aturan

SUMEDANG, (KAPOL).- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukasari, dihadiri sejumlah tokoh, kades dan warga yang tampaknya semua yang hadir berharap ada pembangunan Mapolsek Sukasari.

Namun, harapan warga tersebut dipatahkan aturan yang mengikat soal realisasi anggaran Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK).

“Benar, Musrenbang Kecamatan Sukasari tampaknya didominasi usulan warga yang berharap ada pembangunan mapolsek,” kata Forum Delegasi Musrenbang, Dede Suprayitno, Selasa (13/2/2018).

Namun, ujar dia, tampaknya harapan itu tak mungkin terealisasikan, mengingat PIK hanya untuk pembangunan infrastruktur status kabupaten.

Sehingga, kata dia, akhirnya disepakati jika anggaran PIK yang realisasinya 2019, untuk perbaikan Jalan Raya Genteng – Tanjungsari.

“Jumlah anggaran PIK tak banyak atau sekitar 600 Juta-an. Akhirbya, semua yang hadir sepakat jika anggaran itu untuk perbaikan infrastruktur jalan,” ucapnya.

Dede mengatakan, diluar anggaran PIK, warga pun sudah mengusulkan pembangunan mapolsek ke PUPR Pemkab Sumedang.

Hanya saja, kata dia, belum terealisasikan kendati lahannya memang sudah ada yakni sekira 70 tumbak di Desa Genteng.

Warga pun, kata dia, sebelumnya berharap ada pemetaan lahan dulu yang memang posisi lahan disana harus dibenahi dan harus dibangun tembok penahan tanah (TPT).

“Semoga kedepannya bisa terealisasi, kita akan terus mendorong usulan warga itu, agar pembangunan mapolsek bisa terealisasi,” ucapnya. (Azis Abdullah)***

Komentari