IKLAN
BIROKRASI

Muwajahah Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya mengadakan Muwajjahah di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, pada Hari Senin tanggal (28-03-2016). Pada kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd., Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Para Setap Alhi, Asda Setda Kabupaten Tasikmalaya, Para Kepala SKPD, Para Camat, Para Kepala Desa Se Kabupaten Tasikmalaya dan unsur terkait lainnya.

Bupati Tasikmalaya dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada  seluruh lapisan masyarakat, karena tanpa partisipasi masyarakat, kebersamaan masyarakat, mustahil secara syare’at akan terlaksana dengan sukses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, KPU yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, tegas, transparan. ’’Menurut Kapolres Tasikmalaya Pilkada Kabupaten Tasikmalaya adalah Pilkada yang bersih atas ketegasan Sikap KPU. Des Pilkada yang telah menggiring tahapan Pilkada dari birokrat sampai masyarakat sehingga sukses, Muspida, para ulama yang telah mendo’akan kami al-hamdulillah selamat, Ormas, Ormas Islam, LSM, Wartawan, Guru Diniyah, Masyarakat Petani, Nelayan  dan Para Kades yang telah menggiring masyarakatnya sampai ke TPS.’’ ujar Bupati.

Bupati berharap di masa yang akan datang kami ingin berjuang untuk lebih baik dari periode sebelumnya, dan juga tidak cukup  dengan baik tapi juga maslahat dan manfaat untuk agama, bangsa dan negara, masalah-maslalah pemerintahan tidak dapat kami selesaikan semuanya tetapi perlu waktu, sekalipun permasalahan yang menahun mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, tenaga kerja, dan kemiskinan. Hanya satu kuncinya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah kebersamaan seluruh aparatur pemerintahan, pemangku kebijakan di Kabupaten Tasikmalaya, tanpa kebersamaan tidak akan berhasil.’’

Diakhir sambutannya Bupati mengutip pidato salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Abu Bakar Siddiq di saat dilantik/diangkat menjadi Khalifah yang pertama beliau mengatakan ’’Saya diangkat jadi pemimpin hari ini bukanlah yang terbaik dari bapak-bapak di negeri ini tetapi saya ditakdirkan Allah untuk menjadi pemimpin oleh karena itu ikuti saya seandainya saya benar ingatkan saya seandainya saya ada dalam kesalahan dan kealpaan salah.’’ Begitu juga saya dan Pa Ade Sugianto mengutip pidato salah seorang sahabat tadi, Uu – Ade bukanlah orang yang terbaik di antara masyarakat Kabupaten Tasikmalaya karena masih banyak masyarakat Tasikmalaya yang lebih baik dari pada Uu – Ade, tetapi hari ini Allah telah menakdirkan saya sebagai Bupati dan Pak Ade Sugianto sebagai Wakil Bupati. Oleh karena itu ’’ ikuti kami, taati kami sepanjang kami baik, sepanjang kami benar menurut agama dan darigama, ingatkan kami seandainya kami salah, beri tausiyah kami seandainya kami melenceng dari aturan  agama dan darigama.’’

Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto dalam sambutannya sepakat dengan Bupati Tasikmalaya dengan apa yang dikatakan, itulah harapan masyarakan Kabupaten Tasikmalaya. Lebih lanjut Ade Sugianto mengatakan kita bukan hanya membangun-membangun tetapi bagaimana dapat mengubah masyarakat yang tadinya miskin katagorinya menjadi tidak terlalu miskin.

Ia akan mulai melakukan pengawasan yang melekat mulai dari perencanaan kebijakan publik, pelaksanaan kebijakan publik sampai evaluasi dari kebijakan yang dibuat Bupati Tasikmalaya agar kebijakannya beliau betul-betul  berguna untuk masyarakat.

’’Ulah ari programna aya tapi nu miskin teu ka bagean wae, programnya ada tetapi tidak mengubah masyarakat ke arah yang lebih baik,’’ ujarnya.

Oleh karena itu tegas Wakil Bupati dalam pelaksanaannya pun ia dan kawan-kawan birokrasi  akan mengawal pelaksanaan kebijakan Bupati agar benar-benar dapat merubah Kabupaten Tasikmalaya lima tahun kedepan ke arah yang lebih baik. (Imam Mudofar/ADV Humas Kab. Tasikmalaya)

image

          

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top