IKLAN
LINIMASA

Nama Cabup Sumedang Dari PDIP Digodog DPP

SUMEDANG, (KAPOL).- DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, sudah mengajukan beberapa nama bakal calon untuk menjadi Bupati Sumedang, ke pusat.

Sekarang, kapasitas mereka sedang digodok dan menunggu rekomendasi untuk memastikan siapa nanti yang akan ditetapkan sebagai bupati atau pun menjadi wakil bupati dengan pasangannya.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin menyebutkan ada dua alternatif yang bisa diambil, bisa saja diambil dari Golkar, fraksi lain atau birokrat untuk pasangan calon dari PDIP.

Proses pengambilan keputusan di DPD Jabar, kata dia, ada empat macam. Diantaranya, kata dia, hasil cek elektabilitas atau sesuai survei, melalui psikotes, ujian pengetahuan UU, Pancasila dan sebagainya serta hasil wawancara.

“Dari semua bakal calon Bupati Sumedang dari PDIP yang direkomendasikan ke pusat, tampaknya Irwansyah Putra memiliki elektabilitas yang tinggi, disusul Agus Welianto dan Yadi Mulyadi,” ucapnya pada jumpa pers di Kantor DPC PDIP Kab. Sumedang, Sabtu (12/8/2017).

Sementara, kata dia, menurut survei secara keseluruhan dari para bakal calon Bupati Sumedang, di posisi yang pertama Eka Setiawan, kedua Dony Ahmad Munir dan Irwansyah ke tiga.

Sementara siapa nanti yang akan meraih rekomendasi dari pusat, jelasnya  bisa saja IP, Agus atau Yadi. TB mengaku belum bisa mendahului untuk mengatakan siapa, karena itu keputusan pusat.

“Pada prinsipnya, bagaimana caranya bisa merebut posisi kepala daerah dari PDIP,” ujarnya. (Azis Abdullah)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top