oleh

Napak Jagat Pasundan (NJP), Milangkala ke-7 Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, (KAPOL).- Napak Jagat Pasundan (NJP) akan digelar dalam rangka Milangkala ke-7 Kabupaten Pangadaran pada 3 November 2019 di Lapang Grand Pangandaran.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran, Aceng Hasim mengatakan rencananya rangkaian kegiatan karnaval di ikuti peserta dari SKPD, BUMN, BUMD, Steakholder dan Anggota PHRI, serta Perangkat Desa, Kecamatan, pelajar dan masayarakat diwilayah Kecamatan Pangandaran.

“Karnaval juga menampilkan Marching Band “GITA SATYA BAHARI” (AKMI) Suaka Bahari Cirebon,” ungkapnya.

Menurutnya, karnaval budaya akan dimeriahkan dengan adanya berbagai kreasi seni seperti kendaran dengan hiasan, helaran budaya, fashion show, serta iring-iringan dongdang atau jempana yang menggambarkan ciri khas Pantai Pangandaran.

Kemudian, pada malam harinya Milangakala Kabupaten Pangandaran yang ke-7 akan menggelar acara Napak Jagat Pasundan dengan menghadirkan bintang tamu pelawak kondang yaitu Ohang.

“Ada juga penampilan penari jaipong cantik asal kota Bogor yaitu Sandrina IMB,” tuturnya, Sabtu (2/11/2019).

Sementara itu, Deputi Marketing Manager DSO Banjar dari pihak sponsor Giwa Rahman mengatakan setelah proses perjalanan rangkaian Napak Jagat Pasundan (NJP) beberapa waktu lalu dan rangkaian Milangkala Kabupaten Pangandaran

Menurutnya, dari mulai rangkaian kegiatan Gunem Catur, Lembur Kuring, Kamonesan dan Hariring NJP kali ini sebagai puncak acara pagelaran.

“Napak Jagat Pasundan hadir di Pangandaran dalam rangka Milangkala ke 7,” katanya.

Dirinya menambahkan, pada NJP juga menampilkan artis budaya nasional mulai dari Abiel Jatnika,Mang Saswi, calung NJP feat Ohang, Doddi Kiwari, Jimbot dan Friends, Ega Robot Etnic Percussion dan penampilan 8 jenis kesenian dari Kabupaten Pangandaran.

“NJP ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran,” ujarnya. (KP-15)***

Komentar

News Feed