oleh

Ngabaso, Tumbuhkan Kebersamaan dan Menyayangi

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kebersamaan dalam segi apapun tak terkecuali kebersamaan dalam belajar mengajar, sangat penting diterapkan sejak dini.

Pasalnya, menumbuhkan rasa kebersamaan harus terus menerus dan bisa dalam jangka waktu yang panjang.

“Dengan diawali berangkat kesekolah secara bareng-bareng atau bersama-sama diharapkan akan memunculkan rasa riang. Sehingga menambah semangat untuk berangkat dan belajar kesekolah,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak (PPKBP3A) Hj.

Nunung Kartini usai Launching Program Ngabaso (Ngabring Bari Kasakola), di MI Manbaul Ulum Jalan Leuwianyar Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Kamis (12/9/2019).

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya Ngabring Bari Kasakola yaitu agar terciptanya rasa kebersamaan setiap siswa dan siswi dari sejak dini.

Adapun maksudnya tidak lain untuk menciptakan rasa saling menyayangi diantara sesama teman.

“Dengan adanya kebersamaan dan rasa saling menyayangi di antara sesama teman, perselisihan paham dan pertengkaran diantara sesama teman diharapkan akan menjadi hilang,” katanya.

Peserta launcjing ini juga diikuti kurang lebih 150 orang siswa-siswi MI Manbaul Ulum.

Ngabring Bari Kasakola ini juga dihadiri oleh Sekdis Perpustakaan Noneng, Camat Cipede Sopyan Zaenal Mitaqin, Kapospol Cipedes Aiptu Pupu, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr. Sarwono dan Lurah Sukamanah Pipin serta Pengurus Kampung Capetang.

Kapospol Cipedes Aiptu Pupu, menyebutkan, pihaknya sebagai anggota Polri siap menjalankan petugas dan tanggung jawabnya menjaga ketertiban juga keamanan para siswa ketika hendak berangkat maupun pulang sekolah.

Selain tentunya mengayomi juga mengajak para siswa serta orang tua siswa untuk selalu berkoordinasi dengan petugas saat ada sesuatu hal yang dinilai janggal. (KP-07)***

Komentar

News Feed